A place where you need to follow for what happening in world cup

PLN NTB Bekali Pegawai Sigap Bencana Gempa

0 63

MATARAM, DS – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) NTB menggelar simulasi evakuasi bencana gempa bumi. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor PLN UIW NTB dihajatkan memeringati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April.

General Manager PLN UIW NTB Rudi Purnomoloka mengatakan, simulasi evakuasi bencana yang diikuti seluruh pegawai PLN UIW NTB merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan pegawai dalam menghadapai ancaman bencana, khususnya gempa bumi. “Latihan seperti ini harus terus dilakukan. Semakin terlatih tentu kita akan lebih siap,” ujar Rudi menjawab wartawan, Sabtu (27/4).

Ia menyatakan, kegiatan latihan kesiapan petugas evakuasi oleh para pegawai dirasa penting untuk melihat kesiagaan mereka menghadapi kondisi darurat.

Selain itu, latihan kali ini juga memastikan kondisi peralatan evakuasi yang tersedia dapat berfungsi dengan baik saat bencana terjadi. “Semua peralatan juga harus selalu siap, oleh karena itu hari ini kita uji juga, seperti alarm, dan sebagainya,” kata Rudi.

Ia menjelaskan, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan keadaan darurat tentu akan meningkatkan peluang keselamatan. “Semakin siap tentu waktu evakuasi dapat berjalan lebih cepat dan tepat,” ucap Rudi seraya menambahkan simulasi evakuasi kondisi darurat tidak hanya di kantor Unit induk melainkan dilakukan serentak di kantor unit-unit pelaksana yang ada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Simulasi yang kita lakukan itu bekerja sama dengan Basarnas dan Dinas Pemadam Kebakaran di masing masing wilayah,” tandas Rudi Purnomoloka. RUL.

Leave A Reply

Lewat ke baris perkakas