Berbagi Berita Merangkai Cerita

PKS Yakin Rebut Kursi DPR RI

0 32

MATARAM, DS – Kendati rekapitulasi hasil pemilihan umum legislatif (Pileg) dI NTB masih berlangsung hingga kini. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) i NTB yakin dua orang calon legislatif (caleg) partai tersebut bakal meraih kursi DPR RI. Keyakinan itu didasarkan pada keunggulan PKS NTB dalam perolehan suara Pileg 2019.

Ketua DPW PKS NTB H. Abdul Hadi, berdasarkan perhitungan sementara yang dilakukan partai tersebut, jumlah suara yang diraih PKS di provinsi NTB dari dua dapil, masing-masingdapil NTB-1 (Pulau Sumbawa) dan NTB-2 (Pulau Lombok). perolehan suara PKS diperkiraan meraih dua kursi di DPR RI.

“Dari data C-1 Plano yang kita kumpulkan oleh para saksi hingga Sabtu (20/4) malam. Insya Allah, PKS akan nambah satu kursi dari satu menjadi dua kursi di dapil NTB,” ujar Hadi menjawab wartawan di kantor DPW PKS NTB, Minggu (21/4).

Selain meloloskan dua caleg ke DPR RI, PKS juga yakin meraih minimal delapan kursi di DPRD provinsi NTB. Sedangkan untuk DPRD kabupaten/kota di NTB yang memiliki sebanyak 46 dapil, diperkirakan PKS bisa meraih minimal 40 dapil di 10 kabupaten/kota di NTB.

“Dari data tabulasi yang masuk, insya allah suara kita di DPRD NTB akan nambah. Yakni, kursi dapil Kota Mataram dan dapil Lombok Tengah Selatan yang awalnya kosong pada Pemilu 2014 lalu akan nambah dan terisi. Sehingga, semua dapil yang berjumlah delapan di NTB akan terisi seluruhnya. Termasuk, penambahan kursi di DPR RI dari satu menjadi dua kursi,” jelas Abdul Hadi.

Ia menyatakan, naiknya kursi PKS di NTB kali ini, lantaran dipengaruhi kesolidan kader dan pengurus serta para caleg yang bekerja kompak untuk mendulang suara pada pemilu 2019.

Selain itu, ditunjuknya Gubernur Zulkieflimansyah selaku Ketua tim pemenangan Pileg 2019 dirasa juga signifikan mengangkat raihan suara PKS, khususnya di wilayah Pulau Sumbawa.

“Alhmdulillah, dukungan para ulama dan tokoh masyarakat yang mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga juga meningkatkan suara partai kami pada Pemilu 2019 ini,” tandas Abdul Hadi. RUL.

Leave A Reply