Berbagi Berita Merangkai Cerita

PKS Optimis Jagonya Menangi Pilkada di NTB

24

FOTO. H. Abdul Hadi MM. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – DPW PKS NTB mengaku optimis memenangi Pilkada di NTB. Tercatat, dari sembilan kabupaten/kota di NTB, tujuh wilayah diprediksi bakal bisa dimenangkan.

Ketua DPW PKS NTB H. Abdul Hadi menyatakan, sudah melaporkan data terbaru kemenangan tujuh wilayah kemenangan itu kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang sedang melakukan kunjungan konsolidasi pemenangan pilkada di Mataram.

“Data terbaru kami, tentu dari hasil survei yang kredibel, bisa dipercaya, pasangan calon yang kami dukung semuanya berpeluang menang. Semuanya sudah saya laporkan kepada presiden,” ujarnya pada wartawan, Minggu (6/12) kemarin.

Terkait tentang persentase kemenangnya. Wakil ketua DPRD Provinsi NTB ini enggan memyampaikan datanya.

“Sebagai contoh saja ya, di Kabupaten Lombok Utara pasangan Joda Akbar yang kami usung itu bisa meraih kemenangan di angka lebih dari 51 persen. Terpaut cukup jauh dengan petahana,” kata Hadi.

Menurut Hadi, di enam daerah lainnya juga menunjukkan tren serupa. Termasuk Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima.

Dalam Pilkada NTB, PKS mengusung pasangan calon di 7 lokasi perhelatan Pilkada NTB, dan menempatkan 4 kadernya maju di 4 perhelatan Pilkada, yaitu Pilkada Bima (dr. H. Irfan sebagai Cakada), Pilkada Kota Mataram (TGH. Abdul Manan, SH sebagai Cawakada), Pilkada Lombok Tengah (H. Masrun, SH sebagai Cakada), dan Pilkada Sumbawa (Dewi Noviany, S.Pd., M. Pd sebagai Cawakada). RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.