Berbagi Berita Merangkai Cerita

PKS NTB Serahkan SK Calon Kada di Lima Pilkada NTB

226

MATARAM, DS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi menyerahkan surat keputusan pada lima calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak NTB tanggal 9 Desember mendatang. Penyerahan SK untuk lima daerah itu juga berbarengan dengan Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak DPP PKS yang digelar di Jakarta.


Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi mengatakan, dalam pilkada di tujuh daerah di NTB pihaknya menargetkan kemenangan sampai 80 persen.


“Mudah-mudahan dengan potensi internal dan bersinergi, kita targetkan kemenangan yang maksimal. Jika tidak bisa 100 persen minimal kemenangan kita raih 80 persen khusus di NTB,” ujarnya seusai menyerahkan surat keputusan (SK) bakal calon bupati dan wali kota di Mataram, Sabtu (29/8).


Abdul Hadi mengatakan, dari tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada, baru lima daerah yang mendapat SK dari DPP PKS. Yakni, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram. Sedangkan, dua daerah lain, yakni Lombok Tengah dan Dompu masih berproses di DPP. “Jadi yang baru diserahkan itu baru lima daerah, sedangkan dua daerah lagi belum,” kata dia.


Lima bakal calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang sudah mendapat SK atau B-1KWK dari PKS tersebut, yakni H Irfan- H Herman Alfa Edison untuk Kabupaten Bima. H Mahmud Abdullah-Dewi Noviany untuk Kabupaten Sumbawa.


Selanjutnya, H W Musyafirin-Fud Syaifuddin di Kabupaten Sumbawa Barat. Kabupaten Lombok Utara untuk Djohan-Danny dan Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan.


Hadi yang juga saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD NTB, menegaskan pasca penyerahan SK tersebut, pengurus DPD maupun kader PKS agar terus bergerak, serta mengindahkan instruksi partai memenangkan para calon kepala daerah yang diusung maupun di dukung PKS.


“Mesin jangan sampai dianggurkan, harus terus dipanaskan. Kami di internal, Pak Zul (Gubernur NTB, red) juga akan kita gerakkan, karena beliau juga adalah kader,” tegasnya.


Karena itu, agar tepat pada tanggal 4 September 2020 agar para bakal calon bersama pihak lainnya segera mendaftarkan dirinya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).


“Mari luruskan niat sejahterahkan masyarakat kita. Kita harus lebih baik, untuk Kota Mataram dengan Cemerlangnya, Lombok Utara dengan Bangkitnya. Begitu juga di Kabupaten Bima dengan Barunya, Kabupaten Sumbawa dengan Gemilangnya dan KSB dengan Baiknya,” tandas Abdul Hadi. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.