Berbagi Berita Merangkai Cerita

PKS Masih akan Usung Zul-Rohmi Jilid II di Pilgub NTB

269

FOTO. Sembirang Ahmadi. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menyiapkan dua kader terbaiknya untuk bertarung dalam pemilihan bupati (Pilbup) Lombok Timur dan Pilgub NTB yang akan digelar serentak November 2024.

Kader yang disiapkan itu yakni, Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi untuk maju dalam Pilbup Lotim. Sementara, di Pilgub, paket Zulkieflimansyah-Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) jilid dua yang kini tengah menjabat bakal diduetkan kembali.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PKS NTB, Sembirang Ahmadi, mengatakan, pihaknya sudah memformulasikan sejumlah kader potensial yang layak diusung dalam Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, figur Abdul Hadi dirasa sangat layak untuk dimajukan dalam Pilkada kedepannya. Sebab, sejak partai dilahirkan yang masih bernama Partai Keadilan (PK), Hadi sudah menjabat sebagai anggota DPRD NTB.

“Jadi, figur Pak Abdul Hadi, dari pembicaraan internal bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) PKS NTB, sudah final kita usung di Pilkada Lotim. Nanti, kita ajukan namanya segera ke DPW PKS NTB secara resmi dalam waktu dekat ini untuk disetujui,” kata Sembirang pada wartawan di kantor Fraksi PKS DPRD NTB, Senin (7/5).

Menurut dia, dengan ditunjukkannya Abdul Hadi sebagai calon bupati di Lombok Timur, maka ia meminta agar Abdul Hadi lebih aktif turun ke simpul masyarakat di wilayah setempat.

Selain itu, komunikasi partai politik juga harus mulai dilakukan. “Kita dorong dan minta Pak Hadi untuk menyiapkan diri dengan banyak turun menyapa masyarakat. Intinya, kami yakin dengan pengalaman pak Hadi yang sudah terbukti selama menjadi anggota DPRD, jika itu ditelurkan di eksekutif maka akan bisa membuat warga Lombok Timur sejahtera,” jelas Sembirang.

Terkait Pilgub NTB. Mantan Ketua Tim Pemenangan Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi) di Pilkada Sumbawa itu, mengungkapkan, jika pihaknya akan tetap melanjutkan mengusung paket Zul-Rohmi di Pilkada 2024.

Meski demikian, pihaknya tetap membuat skenario paket lainnya. Yakni, Zul-Suhaili (mantan Bupati Loteng) atau Zul-Sukiman (Bupati Petahana).

Hal ini, lantaran basis elektoral pemilih terpadat di NTB yakni, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

“Jadi, dua opsi paket Itu yakni jika Ibu Wagub tidak berkenan maju kembali atau berkeinginan maju sendiri. Tapi, kita masih berharap paket Zul-Rohmi jilid dua tetap berlanjut agar program NTB Gemilang yang masih kurang bisa berlanjut dan tidak lagi mengulang program lagi,” ujar Sembirang.

Sedangkan, rencana Gubernur Zulkieflimansyah yang kini masuk radar PKS untuk maju dalam Pilpres kali ini. Menurut dia, hal itu tidak akan berdampak pada pencalonannya di Pilkada 2024.

“Insya Allah, Kalau bang Zul nyapres. Kan enggak masalah, toh belum ada keputusan dari DPP. Soal nyapres, kan itu ikhtiar, wajib kita atensi adanya tokoh NTB selain Bang Zul ada juga Pak TGB. Jadi, jika mereka masuk pentas Nasional, wajib kita atensi,” tandas Sembirang Ahmadi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.