Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 10 Des 2021 19:47 WITA ·

PKK-DPW Bantu Ratusan Korban Terdampak Banjir, Ajak Warga Menanami Lahan Gundul


					PKK-DPW Bantu Ratusan Korban Terdampak Banjir, Ajak Warga Menanami Lahan Gundul Perbesar

Lombok Barat – – Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi NTB memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang berlokasi di Kekait Daye, Desa Kekait, Dusun Barat Kubur, Desa Sesela, Kecamatan Gunung sari, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (09/12).

Jumlah Kepala Keluarga (KK) di Dusun Kekait Daye sebanyak 435 dan yang terdampak sebanyak 300 orang, di Dusun Barat Kubur sebanyak 448 KK, yang terdampak sebanyak 247 orang.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, air mineral, telur, pempers bayi, minyak kayu putih, tikar, selimut dan nasi bungkus.

Ketua TP – PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang diwakili oleh Ketua Pokja IV PKK Provinsi NTB, Ir. Hj. Hartina menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang, untuk selalu menjaga alam agar tidak terjadi banjir kembali.

“Kalau bisa seluruh warga dapat menanam kembali tanah – tanah yang sudah gundul untuk ditanami pohon keras yang bisa menyimpan air,” tuturnya.

Sementara itu masyarakat berharap agar dapat disediakan bibit pohon tanaman keras. Hartina akan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Prov. NTB.

Pada kesempatan yang sama Camat Gunung sari, Mudasir menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. “Semoga bisa meringankan beban masyarakat Desa Kekait yang terdampak banjir,” tuturnya.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terbaik Indonesia, Vanili NTB Diekspor ke Amerika

12 Agustus 2022 - 19:10 WITA

Harus Ada Keberanian Mulai Mengolah Bahan Mentah

6 Agustus 2022 - 16:23 WITA

Roadshow Industrialisasi, Gubernur NTB: Ini Bentuk Ikhtiar Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

4 Agustus 2022 - 19:21 WITA

Sektor Pertanian Dominasi Kemiskinan Ekstrim di NTB

20 Juli 2022 - 16:36 WITA

QRIS Dilaunching Mudahkan Masyarakat

18 Juli 2022 - 16:37 WITA

BAPANAS Setujui Usulan Kenaikan HPP Jagung Gubernur NTB Rp 4.200

16 Juli 2022 - 17:54 WITA

Trending di Ekonomi