Berbagi Berita Merangkai Cerita

PKK Diharap Timbulkan Ketahanan Keluarga

9

Bunda Niken Saptarini

Mataram,DS-Menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi NTB memiliki program untuk melakukan revitalisasi Dasawisma guna mencapai ketahanan keluarga pada masa pandemi Covid-19.

Ketua PKK Provinsi NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa PKK dengan salah satu programnya yaitu Dasawisma menjadi bagian penting yang harus mendapat perhatian seluruh pihak.

“Dasawisma dengan salah satu kegiatannya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, harus tetap kita perhatikan bersmaa,” ungkap Bunda Niken saat melakukan silaturrahim dan pembinaan PKK Kabupaten Dompu.

Dasawiswa, lanjut Bunda Niken, diharapkan mampu memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh. Salah satu hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya, sehingga program PKK itu akan sampai kepada kelompok yang terkecil yaitu Dasawisma.

“Diharapkan semua program pokok tersebut bisa menimbulkan ketahanan keluarga yang akan melahirkan keluarga atau anak-anak, generasi muda yang tangguh untuk NTB Gemilang dan Indonesia Maju,”jelas Bunda Niken. Rabu, 23 Juni 2021.

Oleh karenanya, untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat pada masa pandemi, dibutuhkan kerja sama semua pihak, agar terjadi sinergitas dalam menjalankan program tersebut.

Untuk diketahui, Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa, yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 Kepala Keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.