Pj. Gubernur NTB Sebut Pendidikan di KSB Bisa Jadi Contoh

Taliwang, DS- Penjabat Gubernur NTB Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si mengungkapkan apresiasi terhadap kinerja insan pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke SMAN 1 Taliwang, Miq Gite menyatakan peran pendidik penting dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah (30/3/2024).

Dalam pertemuan dengan para tokoh pendidikan dan kepala sekolah di Taliwang, Miq Gite menyoroti berbagai prestasi yang telah dicapai oleh tenaga kependidikan di wilayah tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran aktif dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

Miq Gite berterima kasih kepada kepala sekolah, para guru dan pengawas, baik SMA, SMK, SLB yang dengan posisi, kedudukan dan status masing-masing, terus berjuang memajukan dunia pendidikan di KSB.

“Dunia pendidikan di KSB bisa menjadi contoh terdepan bagi putra putri anak-anak bangsa kita (terutama) dengan torehan prestasi-prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Menyadari tantangan yang dihadapi dalam menghadirkan pendidikan berkualitas di daerah, Miq Gite berkomitmen terus mendukung pengembangan infrastruktur di dunia pendidikan.

“Tugas pemerintah provinsi di bidang pendidikan menengah atas adalah bagaimana DAK di bidang pendidikan menengah atas di kabupaten/kota se-NTB dapat diperjuangkan terus,” tukasnya.

Dirinya mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan standar pendidikan dan memastikan setiap anak mendapatkan akses yang sama terhadap pendidikan yang berkualitas.

Kunjungan tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh insan pendidikan di KSB untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di daerah tersebut. Kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.