Pj Gubernur Ingin RSUD Terdepan di Indonesia Timur, Tahunya Peringkat 1 Nasional karena Hal Ini

Pj Gubernur NTB meninjau RSUD NTB

Mataram, DS- Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mendukung penuh pemanfaatan teknologi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas serta pelayanan terbaik, bukan hanya di RSUD Provinsi NTB melainkan juga di seluruh Rumah Sakit se-NTB.

“Sesuai dengan tekad kita ingin menjadikan Rumah Sakit Provinsi menjadi terdepan di Indonesia timur,” terang Miq Gita yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas Rumah Sakit tersebut saat i meninjau fasilitas dan pelayanan RSUD Provinsi NTB, Selasa (05/12), seraya menambahkan Ingin memastikan layanan-layanan ini berjalan memuaskan, cepat, ramah, sesuai dengan SOP.

Usai melakukan medical check up, Miq Gita sapaan Pj Gubernur meninjau langsung fasilitas serta pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Provinsi NTB. Ia juga turut menyapa dan berdialog dengan tenaga kesehatan serta pasien-pasien yang sedang berobat, mengurus proses administrasi dan lain sebagainya.

Miq Gita pun melihat langsung fasilitas Elektronik Rekam Medis dan Validasi Biometrik/Sidik Jari yang kini hadir di RSUD Provinsi NTB. Hal ini sesuai dengan Permenkes No. 24 Tahun 2022, yang telah diterapkan.

Peringkat 1 se Indonesia
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB meraih peringkat 1 RSUD tingkat Provinsi se – Indonesia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pasalnya, Belanja Alat Kesehatan Dalam Negeri Tertinggi pada nilai pengadaan lebih dari Rp 100 milyar atau 47,76 persen

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH, mengatakan bahwa capaian penghargaan yang diraih RSUD NTB sebagai motivasi dan dapat meningkatkan kinerja seluruh civitas RSUD Provinsi NTB.

“Diharapkan penghargaan ini untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, peningkatan pengembangan dan penggunaan produk dalam negeri untuk sediaan farmasi dan alat kesehatan,” tutur Dokter Jack.

Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada 468 pihak yang dianggap telah berkontribusi pada kemajuan pembangunan kesehatan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih pemerintah terhadap insan-insan kesehatan yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan di Indonesia selama satu tahun ini.

“Kementerian Kesehatan berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang berkualitas, adil, dan merata. Ini tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan bersama-sama secara agresif dan terarah. Untuk itu, terima kasih kasih atas kontribusi semua pihak, semoga sinergi dan kolaborasi hebat ini bisa dilanjutkan bagi pembangunan kesehatan di Indonesia,”kata Sekjen Kunta.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.