Pj Bupati Minta RSUD Patuh Karya Jujur

Pembukaan akreditasi RSUD Patuh Karya.pkp

Selong, DS-Hal terpenting dari akreditasi bukanlah penilaian, melainkan saran dan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu pihak RSUD Patuh Karya harus jujur menyampaikan kondisi di tempat tersebut.

“Jujur saja menyampaikan apa adanya. Kalau masih belum sesuai harapan bisa menjadi masukan bagi pemerintah,” terang Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik ketika menghadiri pembukaan akreditasi RSUD Patuh Karya, Rabu (22/11), “Praktikan cara-cara baik yang direkomendasikan,” tambahnya.

Ia mengatakan temuan dan rekomendasi yang disampaikan para surveyor tentunya untuk perbaikan mengingat segala sesuatu membutuhkan proses. Pada kegiatan yang berlangsung di Aula RSUD Patuh Karya tersebut ia meyakinkan bahwa proses akreditasi RSUD Patuh Karya merupakan upaya menjamin pelayanan bagi masyarakat, sehingga merasa aman dan nyaman.

Selain mengingatkan untuk menghargai tempat kerja, Ia juga mengingatkan pentingnya rasa memiliki dan kreativitas untuk mengembangkan RSUD tersebut. Karena itu pelayanan prima melalui 4K (kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan) harus diterapkan.

Surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS), Arief Rahman, menyampaikan bahwa akreditasi tidak hanya terkait dokumen administrasi melainkan upaya peningkatkan keamanan dan kenyamanan pasien. Menurutnya akreditasi adalah bagian dari memberikan pengalaman pelayanan kepada pasien dan keluarga yang nantinya akan disebarkan sebagai informasi positif dirawat di rumah sakit, tetapi juga ketika pasien sudah meninggalkan rumah sakit.

Ia pun mengapresiasi seluruh jajaran RSUD Patuh Karya dimana di tengah keterbatasan mempersiapkan akreditasi dengan penuh semangat.

RSUD Patuh Karya diresmikan pada 29 Juni tahun 2021 untuk melayani masyarakat di wilayah selatan yaitu Kecamatan keruak, Jerowaru, Sakra Barat, Sakra Timur, dan Sakra.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.