BSK Samawa

Pj. Bupati Lotim Nyoblos di TPS 02 Rumbuk Timur, Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat

Selong, DS– Penjabat Bupati Lombok Timur M. Juani Taofik menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) O2 Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra, Selasa (14/02/2024).

Taofik datang ke TPS bersama istri, anak dan menantunya pukul 07.30 Wita. Setelah menyerahkan undangan pemilu ke petugas, selanjutnya ia ke bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Dia menegaskan optimis pelaksanaan Pemilu di Lombok Timur berlangsung lancar dan kondusif.

“4010 TPS semuanya sudah jalan, tidak ada yang terlambat, meskipun di daerah terluar dan terpencil, makanya saya yakin pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan damai,” ucapnya usai menyalurkan hak pilihnya.

Ia memastikan tidak ada titik rawan yang mengarah pada pontesi keributan. Menurutnya, yang menjadi titik rawan hanya saat proses distribusi logistik ke lokasi terluar dan terpencil karena terkendala medan, terlebih saat ini masa musim penghujan. Tetapi semua persoalan tersebut tegasnya telah tertangani dengan baik, sehingga semua TPS telah siap.

“Titik rawan itu hanya pada saat distrubusi, seperti Gili Maringkik, tadi malam itu sudah terdistribusi dan saat ini sudah berjalan,” terangnya.

Melihat antusiasme warga datang ke TPS, Taofik yakin jumlah partisipasi pemilih meningkat dibandingkan pada pemilihan 5 tahun lalu. Ia optimis jumlah partisipasi pemilih di Lotim lebih dari 85 persen.

Karna itu, dia menghimbau kepada seluruh warga Lotim untuk meluangkan waktu datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih.

“Optimis partisipasi tahun ini meningkat,” ucapnya. (*)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.