Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pimpin Apel Kehormatan di Polda NTB, Pangdam Minta Kekompakan TNI/Polri Terus Dijaga

29

FOTO. Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin Apel Kehormatan dan Arahan di Lapangan Polda NTB. (FOTO. HUMAS KOREM/DS).

MATARAM, DS – Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan pengarahan kepada ratusan personel jajaran Polda NTB dalam Apel Kehormatan dan Arahan Pangdam IX/Udayana di lapangan Mapolda setempat, Rabu (20/1).

Pangdam IX/Udayana datang ke Polda NTB ditemani Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam arahannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap sinergitas TNI-Polri di NTB yang selalu berjalan bersama dalam menyelesaikan setiap permasalahan di NTB.

“Saya merasakan eratnya hubungan kerjasama TNI-Polri di NTB terbukti dengan beberapa kali mendapatkan Forkopimda Awards baik dari Menhan maupun Kementerian Dalam Negeri sebagai Forkopimda yang harmoni,” ujar Pangdam IX/Udayana dalam arahannya.

“Hal ini bisa dilihat dari pemberitaan bahwa di NTB semua bisa berjalan dengan baik, ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” sambungnya

Pangdam mengatakan, jika institusi TNI dan Polri bisa bersatu dengan baik, maka tidak akan pernah ada yang bisa mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, peran setiap individu mulai dari unsur pimpinan sampai prajurit terbawah sangat besar dan sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kita punya seragam, kita punya kebanggaan, punya tugas, punya kewajiban dan itu semua sangat berarti buat negara kita tercinta ini,” tegas mantan Komandan Paspampres tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama institusi yang sudah terjalin baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” lanjut Pangdam.

Sementara itu, Kapolda NTB mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Pangdam IX/Udayana dan memberikan pengarahan yang sangat strategis kepada personel jajaran Polda NTB.

“Saya kira Pangdam IX/Udayana adalah pimpinan polisi seluruh NTB karena kita tahu bahwa TNI-Polri itu satu tarikan nafas untuk NKRI. Kami bangga dan akan melaksanakan semua arahan Pangdam,” kata Kapolda. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.