Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilwali Mataram 2020, SPG Cantik Bagikan Brosur Ahsanul

0 60

MATARAM, DS – Kendati perhalatan Pemilukada Serentak tahun 2020 satu tahun lagi, pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu ternyata memberi keuntungan ekonomi bagi banyak kalangan di wilayah NTB. Mulai dari bisnis pengadaan atribut partai politik, iklan di media massa, jasa marketing politik hingga lembaga survei. Tidak ketinggalan, kalangan pelaku bisnis penyedia jasa talent Sales Promotion Girl (SPG) cantik juga ikut kebanjiran untung.

Di Kota Mataram misalnya, sejumlah SPG membagikan brosur salah satu bakal calon wali Kota Mataram H. Ahsanul Khalik di wilayah Kecamatan Sandubaya. Menariknya, mereka dengan ramah menghampiri masyarakat di setiap lingkungan. Bahkan, SPG itu tidak segan-segan masuk ke Pasar Mandalika Bertais membagikan brosur pada para pedagang di pasar tradisional terbesar di Kota Mataram tersebut.

“Iya mas, kami sudah seminggu keliling ke perkampungan dan lingkungan di Kecamatan Sandubaya. Termasuk ke Pasar Mandalika Bertais,” ujar Dewi, salah satu SPG menjawab wartawan, Rabu (18/12).

Pembagian brosur Ahsanul Khalik itu diminta oleh salah satu tim pemenangannya pada Agen SPG. “Teknisnya, kami dibagi per wilayah dan itu sudah ada timnya. Kalau saya dengan enam orang ditugasi ke Kecamatan Sandubaya. Kalau wilayah Kecamatan lainnya di Kota Mataram saya enggak tahu siapa yang bertugas,” kata Dewi.

Tak dipungkiri, kehadiran mereka memberi ‘kesegaran’ tersendiri di tangah hiruk pikuk kompetisi politik yang panas dan kadang saling serang di media sosial di Mataram saat ini. “Kalau saya tadi didatangi dua gadis membagikan brosur calon wali kota Mataram dengan foto Pak Ahsanul,” ungkap Yuli, pedagang di Pasar Mandalika Bertais.

Pedagang Beras tu menyatakan, belum mengenal dengan detail terkait figur-figur yang maju di Pilkada Mataram kali ini. “Sementara yang baru kita kenal ya ibu Selly, karena beliau itu rajin melakukan kegiatan Pasar Murah serta turun ke pasar,” tandasnya seraya sangat butuh sosialisasi terkait figur yang akan maju di Pilwali Mataram 2020. RUL.

Leave A Reply