Pilkades Serentak di 53 Desa, Sejumlah Incumbent Tumbang

Pilkades di Lotim

Lombok Timur, DS- Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung di 53 berjalan dengan lancar. Hasilnya, di sejumlah desa incumbent tumbang menyusul munculnya beberapa wajah baru.

Keterangan yang dihimpun Rabu (15/3), menyebutkan di Desa Aik Dewa terpilih Sosiawan Putra dengan jumlah suara 937 mengalahkan incumbent. Begitu juga di Desa Pringgasela, Azizan Zohri terpilih dengan jumlah suara 1.420 suara mengungguli incumbent.

Di Kecamatan Pringgabaya Desa Kerumut unggul Wiramadi dengan suara 895 suara, Desa Pringgabaya Utara, Zulkarnaen unggul atas incumbent dengan suara 1.074 suara, Desa Paohgading Timur terpilih Haji Idris dengan jumlah suara 1.852 suara, Desa Anggaraksa terpilih M. Taopik dengan suara 672 suara, dan Desa Gunung Malang terpilih Suparjo dengan suara 1.414 suara.

Untuk Kecamatan Sambalia, di Desa Dara Kunci terpilih Mahsun dengan perolehan 910 suara mengunguli incumbent dan Desa Madayin yang terpilih Lalu Gede Muhidin dengan 600 suara.

Di Kecamatan Sukamulia, di Desa Padamara terpilih Lalu Haris Munandar dengan 1.616 suara mengalahkan incumbent. Sementara Kecamatan Masbagik, di Desa Masbagik Timur incumbent Marunah terpilih kembali dengan 2.332 suara, Desa Masbagik Utara terpilih Rinaldi dengan suara 2.594 suara, Masbagik Utara Baru terpilih Khairul Ihsan dengan jumlah suara 3.315 suara, dan Desa Lendang Nangka Utara terpilih M. Tohir dengan 2.107 suara.

Calon terpilih Desa Aikdewa Kecamatan Pringgasela Sosiawan Putra, begitu dinyatakan unggul langsung diusung beramai-ramai oleh pendukungnya dan dibawa ke kolam permandian Aikdewa untuk diceburkan sebagai tanda syukur atas kemenangannya tersebut.

” Kemenangan ini adalah kemenangan semua masyarakat Aikdewa yang nantinya bersama membangun Desa yang lebih baik, maju dan sejahtera, ” katanya sesaat setelah di ceburkan oleh para pendukungnya yang mayoritas anak muda.

Sementara itu, para pendukung Azizan Zohri Kades terpilih Desa Pringgasela, begitu di ketahui sudah unggul langsung konvoi mengelilingi Jalan Utama Pringgasela dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Lombok Timur.

Data hasil Pilkades di Lotim

(bs)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.