Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada Sumbawa 2020 PDIP NTB Siap Tegak Lurus Menangkan Husni-Ikhsan

215

MATARAM, DS- Keputusan DPP PDIP  mengusung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, H.M Husni Djibril dan Dr. H. Muhammad Ikhsan, di Pilkada serentak 2020, bakal diamankan kader PDIP NTB.

Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Suryata mengatakan, kendati keputusan mengusung paslon Husni-Ikhsan dirasa berbeda dengan proses yang diusulkan oleh Desk Pilkada DPD PDIP NTB.

Namun, pihaknya berkomitmen tegak Lurus mengamankan dan menegakkan keputusan DPP tersebut. “Jika memang keputusan DPP di Sumbawa mengusung Husni-Ikhsan, maka sebagai kader kami wajib untuk memenangkan dan mengamankan keputusan itu,” ujar Budi dalam siaran tertulisnya pada wartawan, Kamis (3/9).

Menurut Anggota DPRD NTB, tentunya keputusan DPP PDIP dengan telah mengeluarkan SK DPP disertai Form B1-KWK terkait persetujuan pasangan calon yang akan dibawa saat pendaftaran ke KPU, setelah melalui proses cukup panjang dan pertimbangan sangat cermat.

“Keputusan DPP yang di bacakan oleh Ibu Puan Maharani mewakili DPP Partai yg telah menetapkan H.M Husni Djibril sebagai Calon Bupati dan Dr. H. Muhammad Ikhsan M.Pd sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa, maka, seluruh jajaran sruktur partai, kader serta simpatisan partai hendaknya memenangkan dan mengamankan keputusan tersebut,” jelas Lalu Budi.

Ia menegaskan, PDI Perjuangan sebagai partai ideologis, tentu memiliki militansi yang tinggi. Yakni, akan tunduk dan taat pada keputusan partai, maka konsekuensinya adalah seluruh jajaran struktur partai dari tingkat anak ranting partai di tingkat dusun sampai jajaran partai di DPD partai tingkat provinsi, berkewajiban untuk tunduk dan taat serta tegak lurus melaksanakan dan mengamankan keputusan DPP Partai.

“Kami berharap DPC PDIP Sumbawa untuk segera melengkapi pemberkasan calon serta melengkapi segala sesuatu yang berhubungan dengan kelengkapan pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPUD Kabupaten Sumbawa,” ungkap Budi.

Disamping itu. Lalu Budi mengingat, konsolidasi dan koordinasi struktur partai maupun sayap partai harus pula dilakukan.

Hal ini guna menjaga soliditas partai untuk mengamankan secara tegak lurus keputusan DPP PDIP.

“Sekali lagi, kami sampaikan bahwa saat ini SK sudah keluar maka, tidak boleh ada lagi perdebatan, perbedaan pandangan terkait keputusan DPP.  Posisi kita saat ini adalah tegak lurus mengamankan dan menegakkan keputusan DPP untuk memenangkan pasangan Husni-Ikhsan,” tandas Lalu Budi Suryata. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.