Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada Putaran DKI Jakarta Prabowo Ajak Kader Waspada Kecurangan

0 12

MATARAM, DS – Ketua Umum DPP Partai Gerindra H. Prabowo Subianto optimistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan bisa memenangi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada 19 April 2017. Meski demikian, syarat kemenangan akan bisa diraih manakala para kader dan simpatisan paslon nomor urut tiga agar tetap waspada terkait adanya segala bentuk kecurangan-kecurangan yang bakal terjadi.

“Saat pilkada putara pertama, sudah banyak indikasi kecurangan yang menimpa paslon kami. Semuanya sudah kita catat dan evaluasi, sehingga kami minta semua kader dan simpatisan harus mewaspadai upaya-upaya kotor yang dapat mencedrai demokrasi lima tahunan itu,” ungkap Prabowo saat menjawab wartawan disela-sela bersilaturahmi dengan Tomas dan Toga se-NTB di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (7/3).

Menurutnya, dari hasil turunnya ke sejumlah kampung di ibukota negara itu, hampir semua masyarakat DKI Jakarta menghendaki adanya perubahan kepemimpinan. Sehingga, ia yakin Anies-Sandi adalah pasangan yang paling tepat untuk memimpin DKI Jakarta karena memiliki kapabilitas dan pengalaman di bidangnya masing-masing.

“Saya yakin mereka andal, karena memang mereka orang-orang yang andal.’In my opinion, they are the best son of Indonesia’ (pendapat saya adalah mereka merupakan putra-putra terbaik Indonesia),” jelas Prabowo.

Terkait rencana koalisi dengan parpol pendukung paslon nomor satu. Yakni, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam putaran kedua ini. Prabowo mengaku, komunikasi terus dilakukan pihaknya secara intensif

“Ya tentu untuk memenangkan di putaran kedua, kita akan bekerja sama dengan semua pihak. Tidak menutup kemungkinan dengan Agus-Sylvi,” ujar Prabowo.

Keputusan itu diambil lantaran Agus-Sylvi dan Anies-Sandi sama-sama bukan petahana.”Sama-sama punya niat yang baik untuk membenahi Jakarta,” kata dia.

“Saya kira ini satu poin yang penting untuk kita benahi bersama. Jadi bersinergi dengan tim yang ada, dengan relawan yang ada, kemudian juga dengan Agus-Sylvi umpama mereka tidak masuk. Ini satu hal penting yang perlu kita laksanakan. Saya kira kita bersinergi dengan siapapun,” tandas Prabowo Subianto. fahrul

Leave A Reply