Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada NTB 2018 Gerindra Seleksi Lima Cawagub Ahyar dari Pulau Sumbawa 

0 8

MATARAM,DS – DPD Partai Gerindra memastikan tradisi geopolitik yang menyatukan dua pulau di NTB, yakni Sumbawa dan Lombok akan terus dipertahankan dalam Pilkada Gubernur 2018. Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menilai melupakan geopolitik NTB serupa dengan melupakan sejarah berdirinya provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Oleh karenanya, partai bentukan mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto itu akan konsen mempertahankan tradisi tersebut. “Hingga kapanpun, geo politik itu ideal menyatukan keutuhan masyarakat NTB,” ungkap Ridwan menjawab wartwan, Senin (24/7).

 

Mantan Kepala Bakesbang Poldagri NTB itu mengaku, jika masyarakat di wilayah Pulau Sumbawa, umumnya menghendaki jika ada putra terbaik mereka dapat tampil mengisi posisi nomor dua manakala figur Bacagub berasal dari Pulau Lombok.

 

Sehingga, pihaknya terus melakukan pemetaan terkait elektabilitas sebanyak lima orang figur Bacawagub NTB asal Pulau Sumbawa yang kini mengemuka, masing-masing Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB), Quraish H. Abidin (Walikota Bima), Nurdin Ranggabarani (Anggota DPRD NTB), Aris Muhamad (Bendahara DPP PBB) dan petahana H.Muhamad Amin (Wagub NTB).

 

“Lima orang figur Bacawagub ini tengah kita survei elektabilitasnya guna bisa menambah raihan suara dari figur Bacagub yang telah kita kerucutkan, yakni Walikota Mataram H. Ahyar Abduh,” kata Ridwan.

 

Terkait koalisi parpol pengusung Ahyar menuju kursi NTB satu, pihaknya terus melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan sejumlah pimpinan parpol diantaranya Partai Nasdem, dan empat parpol yang tergabung dalam koalisi poros tengah, PAN, PPP, PKB, dan Partai Hanura.

 

“Termasuk dengan Demokrat juga akan kita jajaki komunikasinya. Prinsip di Gerindra jelas, berpolitik itu jangan tegang, karena Pilkada adalah proses menunggu takdir. Jadi, dengan parpol manapun Gerindra masih terbuka untuk berkoalisi,”  tegas Ridwan.

 

Menyinggung kapan waktu lima nama figur Bacawagub NTB dari Pulau Sumbawa itu dikerucutkan oleh Gerindra sebagai pendamping Ahyar Abduh. Ridwan memastikan  jika merujuk hasil diskusinya dengan Ahyar selaku Bacagub, direncanakan dalam dua bulan kedepan sudah ada penetapan nama siapa yang akan dipilih oleh Walikota Mataram tersebut.

 

“Prinsipnya, pengumuman nama Bacawagub Ahyar juga kita akan rangkai dengan deklarasi pasangan, serta parpol pendukung mitra koalisi,” tandas Ridwan Hidayat.

Leave A Reply