Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada Mataram 2020, PKS : Warga Mataram Butuh Pemimpin Mengayomi dan Berpengalaman

121

MATARAM, DS – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Salam), memenuhi kreteria pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh warga Mataram. Sehingga, PKS tidak ragu memberi dukungan pada keduanya di Pilkada Mataram 2020.

“Kami sudah berulang kali melakukan simulasi. Hasilnya, masyarakat Mataram butuh figur pemimpin yang tegas dan berpengalaman di birokrasi. Jadi, pasangan Salam ini memenuhi syarat dari sisi popularitas, elektabilitas, dan kekuatan mesin pemenangan,” ujar Anggota Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS NTB Sambirang Ahmadi, Minggu (21/6).

Sembirang mengatakan arah dan dukungan PKS pada figur calon kepala daerah tidak sembarangan. Sebab, sebelum diputuskan, harus melalui rangkaian pembahasan internal dan berjenjang. “Khusus, figur Bu Selly sampai PDIP, kami melihat sebagai kekuatan politik yang dominan di kota. Karena, ada kerinduan warga pada sosok pemimpin mengayomi tapi punya ketegasan,” tegasnya.

PDIP yang lebih dahulu mengeluarkan SK partai dinilai punya mesin politik yang loyal. “Sama dengan kader PKS yang solid, loyal, dan militan, kalau digabung saya rasa akan jadi kekuatan politik yang dominan di kota,” ulasnya.

Sementara, Selly dianggap punya pengalaman dan kemampuan mumpuni sebagai pemimpin. Mengingat, mantan Kadis Perdagangan NTB itu, berlatar belakang birokrat, sosok perempuan mumpuni, dan representasi figur nasionalis.

“Sedangkan, TGH Manan berlatar belakang ulama, dekat dengan umat, dan religius. Jadi, perkawinan keduanya dinilai tepat untuk melunturkan dominasi dinasti dan menakhodai Kota Mataram lima tahun ke depan,” jelas Sembirang. “Jadi, bila warga kota berharap pemimpin baru ya inilah yang baru. Yakni, paket Salam (Selly-Manan),” sambungnya.

Terbitnya SK PKS menandai koalisi PKS-PDIP di Kota Mataram terwujud. Sambirang berharap komitmen ini dapat segera diwujudkan oleh PDIP di daerah lain. Termasuk di Sumbawa yang selama ini disebut benang merah komitmen politik PKS-PDIP. “Ya kita berharap PDIP berlabuh bersama PKS di Sumbawa,” ucapnya.

Sambirang mengungkapkan SK PKS di Kota Mataram jadi yang ke lima terbit. “Bima, Sumbawa, KSB, KLU, dan Mataram sudah ada SK-nya, tinggal Loteng dan Dompu yang belum,” pungkasnya.

Sementara itu Bakal Calon Wali Kota Mataram TGH Abdul Manan mensyukuri terbitnya SK PKS untuk paket Salam. “Alhmadulillah,” katanya.

Ketua MUI Kota Mataram itu berharap adanya kepastian tiket bertarung, sebagai pertanda telah datang perubahan yang didamba warga ibu kota. “Paket Salam serius berikhtiar cepat harapan warga Kota Mataram,” katanya.

Menjadi Bapaslon pertama yang kantongi tiket bertarung di Pilwali diharapkan pula sebagai tanda-tanda baik untuk meraih kemenangan. “Mudahan dipermudah seterusnya pada kontestasinya dan memenangkannya,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.