Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada Lobar 2018 Sinyal HMI dan KTM Berpasangan Kian Menguat

0 30

LOBAR, DS –  Dua orang Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lobar, yakni HM. Izzul Islam (HMI) dan TGH. Muammar Arafat (KTM) yang telah memperoleh sinyal pencalonan dari Ketua DPD Golkar NTB HM. Suhaili FT menggelar pertemuan khusus pada Sabtu (22/7) sore di kediaman Izzul di Sandik, Batulayar, pada Sabtu (22/7) sore.

 

Kedua bacabup yang telah mendaftar di Partai Golkar itu terlihat kompak, bahkan mereka memiliki kegemaran olahraga yang sangat disukai Rasulullah Muhamad SAW yakni, Panahan.

 

Itu ditunjukkan, sebelum memulai diskusi dan berbincang-bincang, keduanya menyempatkan mengambil busur panah guna melesakkan anak panah tepat ke bidikannya. Sesekali, HMI yang memang piawai bermain panahan mengajarkan KTM agar fokus membidik busur anak panahnya.

 

“Jujur, setelah melihat kepribadian Pak Izzul Islam, nampaknya kami memiliki chemistry yang sama. Apalagi, kawan-kawan wartawan bisa lihat tadi, kami berdua menyukai olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhamad, yakni memanah,” ungkap TGH. Muammar Arafat menjawab wartawan usai pertemuan silaturahminya.

 

Anggota DPRD NTB itu mengakui dari pertemuan itu terdapat sebuah kecocokkan mendasar antar dirinya dan HMI terkait upaya penyelamatan atas kondisi Lobar saat ini. Sebab, menurutnya, seharusnya pembangunan di Lobar tidak boleh stagnan seperti yang terjadi akhir-akhir ini, lantaran jika merujuk PAD yang dimiliki Pemkab Lobar.

 

“Lobar itu harusnya sudah bisa lari marathon, bukan lagi bangkit dan terus bangkit kayak orang yang baru bangun tidur. Kami ngobrol panjang dan memang kita prihatin atas situasi pembangunan yang sama sekali minim percepatan dan inovasi oleh pemangku amanahnya,” tegas Muammar.

 

Terkait apakah kecocokan antara HMI dan KTM akan berlanjut menjadi pasangan Bacabup dan Bacawabup Lobar di Pilkada Lobar 2018. Muammar menegaskan, hal tersebut sangat mungkin dan terbuka lebar, lantaran konsep penataan pembangunan yang ada dipikirannya dengan HMI hampir serupa. Yakni, pembangunan tidak saja menyasar pada aspek fisik berupa infrastruktur semata, namun pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga harus pula diperhatikan agar dapat berjalan bersama-sama.

 

“Prinsip, kami memang ada kecocokan, kalau soal kita lanjut berpasangan di Pilkada, ini soal jodoh, nanti itu merupakan ranah rahasia tuhan. Namun, dari pertemuan awal saja, saya juga heran dan sangat merasakan adanya kenyamanan dan keteduhan hati bersama pak HMI yang memang kita tahu, beliau (Izzul Islam) sudah mengenal betul dan tahu soal apa yang harus dilakukan kedepannya,” ujar Muammar Arafat.

 

Terpisah, HM. Izzul Islam  mengatensi rencana Ketua DPD Golkar NTB yang akan menyandingkannya berpasangan dengan kader terbaiknya. Salah satunya, TGH. Muammar Arafat. “Pertemuan ini jadi sprit saya untuk terus mematangkan rencana koalisi dengan parpol lainnya untuk dapat disandingkan dengan Golkar,” kata dia.

 

Ketua DPW Perindo NTB itu memastikan akan segera melakukan komunikasi lanjutan tidak saja di level daerah, namun akan bergerilya menemui petinggi parpol di Jakarta dalam waktu dekat ini. “Prinsip saya maju kali ini, karena saya prihatin atas kondisi masyarakat di Lobar yang hingga kini, mereka masih sangat sulit memperoleh lapangan pekerjaan. Ini belum termasuk performa birokrasi di lingkup SKPD Lobar yang memang mereka tidak nyaman bekerja, karena terus dihantui rencana mutasi,” ujar Izzul.

 

Mantan Wabup Lobar itu menambahkan, siap mewakafkan dirinya untuk bekerja sekuat tenaga guna memperbaiki kondisi yang terjadi di Lobar saat ini. “Insya Allah, saya tahu apa yang dimau masyarakat Lobar. Makanya, saya fokus dan serius untuk maju dalam Pilkada Lobar kali ini,” tandas Izzul Islam.fahrul

Leave A Reply