Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilkada Lobar 2018 Izzul Gandeng Sumiatun?

0 46

Konstalasi perpolitan di Pilkada Lobar yang sebelumnya adem ayem, kini menggeliat menyusul sejumlah nama beken siap meramaikan pesta demokrasi. Terdapat mantan wabup Lobar HM. Izzul Islam, Mantan Staf Ahli Gubernur HL. Sajim Sastrawan, Nauvar Farinduan (anak mantan bupati Lobar, Zainy Arony) dan Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim.

FAHRUL MUSTOFA – LOMBOK BARAT

Menariknya, di tengah kegalauan calon petahana H. Fauzan Khalid yang hingga kini masih terus mencari pendamping, HM. Izzul Islam, justru terus didekati sejumlah petinggi parpol yang siap
memberikannya kendaraan untuk bertarung merebut kursi Lobar satu.

Bahkan, Ketua DPD II Golkar Lobar Hj. Sumiatun sempat datang bersilaturahmi ke rumah Izzul di Sandik, Kecamatan Batulayar beberapa hari lalu. Pertemuan dua tokoh yang mewakili wilayah Selatan dan Utara Lobar tersebut terus menjadi viral di medsos. Yakni, Facebook hingga kini.

Para nitizen menyebut keduanya sangat cocok untuk disandingkan dalam Pilkada Lobar kali ini. “Mari kita tuntaskan demi Lobar yang lebih bermartabat, karena tidak ada yang perlu di lanjutkan,” ungkap akun milik Warizakadiny dalam statusnya.

Menurutnya, masyarakat di Lobar sudah tidak menghendaki para pemimpin yang hanya bisa berjanji semata, namun tidak dibarengi dengan kerja yang nyata. “Kami tak butuh pemimpin yang hanya berjanji janji super. Mari bergegaslah saudaraku, tinggalkan perahu rapuh yang akan karam itu,” kata akun milik Tuanku Abu Bakar.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Perindo Lobar HM. Syukri Sanusi membenarkan jika HM. Izzul Islam dan Hj. Sumiatan selaku Ketua Golkar dan ketua DPRD Lobar telah melakukan pertemuan khusus. Menurutnya, pertemuan itu lebih banyak berbicara soal masa depan Lobar kedepan.

Sebab, ada keresahan dari kedua tokoh itu terkait, tidak nyamannya kinerja birokrasi di lingkup pemkab Lobar yang selalu dihantui akan dimutasi oleh kepala daerahnya. “Keduanya ada kesapaham untuk mencoba membangun kehidupan birokrasi yang aman tanpa tekananan apapun,” ujar Syukri.

Terkait apakah sinyal pertemuan antara Izzul dan Sumiatun akan mengarah ke pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lobar. Pimpinan Ponpes Banu Sanusi itu tidak membantahnya. Meski demikian ada proses lanjutan yang harus dimatangkan lebih lanjut.

“Sangat mungkin kesana. Tapi, itu tergantung ke keputusan pribadi Pak H. Izzul, kalau kami selaku kader sangat mendukung keduanya berpasangan. Mereka cocok karena mewakili Lobar wilayah utara dan selatan,” tandas Syukri. (**).

Leave A Reply