Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 7 Mei 2022 16:52 WITA ·

Pilih Tak Jauh Libur Lebaran, Warga Mataram Nikmati Kawasan Pantai Ampenan


					FOTO. Sejumlah wisatawan terlihat menikmati fasilitas yang sudah mulai terbangun di Pantai Ampenan untuk sekadar menghabiskan waktu liburan Lebaran Idul Fitri kali ini. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Sejumlah wisatawan terlihat menikmati fasilitas yang sudah mulai terbangun di Pantai Ampenan untuk sekadar menghabiskan waktu liburan Lebaran Idul Fitri kali ini. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Masyarakat Kota Mataram dan Lombok Barat menjadikan pantai di sepanjang tepi timur Selat Lombok sebagai pilihan rekreasi saat libur Lebaran 2022.

Umumnya, tempat wisata yang dipilih antara lain pantai Ampenan, Gading, Mapak Indah dan Loang Baloq serta Taman Narmada, pemandian Aik Nyet, Sesaot, Taman Suranadi dan Taman Wisata Gunung Jae.

Lokasi-lokasi tersebut biasanya akan dipenuhi puluhan ribu pengunjung sejak Lebaran Idul Fitri hingga Lebaran Ketupat. Polisi pun mulai siaga menempatkan 121 orang personil Operasi Ketupat Rinjani di dua pos pantau, satu pos terpadu dan lima titik lokasi objek wisata.

“Hal ini diharapkan menjaga situasi dan kondisi selama pelaksanaan operasi di kawasan objek wisata tetap aman, damai dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata kata Wakil Kepala Polres Kota Mataram Ajun Komisaris Besar Syarif Hidayat, Sabtu (7/5).

Apel pengamanan objek wisata di lingkup Polresta Mataram telah dilakukan pada Kamis (5/5). Di mana, aparat kepolisian melibatkan TNI, Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk menjaga dan mengamankan kawasan objek wisata serta mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pantai Ampenan, Ahmad Subaidi mengaku, di libur Lebaran Idul Fitri ini, ia sengaja memilih waktu bersama keluarganya di kawasan kota tua tersebut, lantaran dekat dari rumahnya.

Selain itu, di Pantai Ampenan kini sudah mulai rapi dari sisi penataan hingga kenyamanannya.

“Alhamdulillah, anak-anak yang mau ke Pantai Ampenan, katanya enggak mau jauh dari rumah. Dan disini, cukup lengkap fasilitas untuk memanjakan para wisatawan,” tandas Ahmad Subaidi. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Melihat Penangkaran Rusa Timor di TWA Gunung Tunak

6 Juni 2022 - 18:04 WITA

Wagub NTB Dorong Tambora Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

6 Juni 2022 - 17:56 WITA

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Trending di Pariwisata