Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilgub NTB, Tiba-tiba Nurdin Datangi PAN

0 9

MATARAM, DS – Kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 bakal kian semarak lagi. Sebab, di akhir masa penutupan pendaftaran alias injury time Wakil Ketua DPW PPP NTB Nurdin Ranggabarani MH datang tiba-tiba melengkapi berkas persyaratan pendaftarannya sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) ke kantor DPW PAN NTB pada Rabu (5/7).

Menariknya, Sekretaris Komisi IV DPRD NTB itu datang tanpa dikawal oleh tim sukses maupun para pendukungnya seperti tradisi yang dilakukan para figur Bacagub dan Bacawagub NTB selama ini. Nurdin hanya ditemani oleh Ketua DPD PAN Sumbawa, Burhanudin Jafar Salam, yang tidak lain adalah koleganya di DPRD NTB.

Sedangkan, berkas Nurdin sendiri diterima langsung oleh Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB H. Syaiful Islam didampingi Sekretarisnya M. Hadi Sulton disaksikan sejumlah kader PAN lainnya.

Nurdin Ranggabarani MH mengakui kedatangannya untuk mengembalikan formulir yang telah dilengkapi saat pendaftaran yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Apalagi, Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar sempat memanggilnya pada Selasa (4/7) lalu, agar menyelesaikan semua persyaratan pendaftaran yang terverifikasi masih kurang dan tidak lengkap oleh Tim Pilkada PAN.

“Kedatangan saya ini, jelas isyarat kalau saya serius untuk maju dalam Pilkada Gubernur NTB 2018,” tegas Nurdin menjawab wartawan usai penyerahan berkas sisa persyaratan.

Ia mengatakan antara dirinya dan PAN telah terjalin komunikasi yang sejak lama. Bahkan, Nurdin mengklaim jika ia bersama Ketua DPW PAN NTB adalah perancang terbentuknya Koalisi Poros Tengah yang kini diisi oleh empat parpol. Yakni, PPP, PKB, Hanura dan PAN. “Sekali lagi, di parpol Koalisi Poros Tengah belum ada yang final siapa kandidat Bacagub dan Bacawagub NTB yang telah diusung. Semuanya, masih berproses di internal parpol masing-masing,” ujarnya.

Nurdin menegaskan, jika ia siap dipasangkan dengan figur Bacagub manapun yang kini telah mendaftar di Koalisi Poros Tengah. Hanya saja syaratnya, keseimbangan, keseteraan dan keadilan kewilayahan antara dua pulau di NTB, yakni Pulau Lombok dan Sumbawa harus tetap dikedepankan.

Kata dia, hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terus diperjuangkan. “NTB itu wajib menjadi rumah bersama, sehingga pemeretaan dan keadilan pembangunan harus terus disuarakan dan diperjuangkan. Saya yakin, jika pekerjaan rumah itu bisa diatasi dalam porsi APBD yang adil, maka NTB akan bisa sejehtera kedepannya,” tandas Nurdin Ranggabarani.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, H. Syaiful Islam, mengakui sosok Nurdin Ranggabarani telah dikenalnya sangat lama. Bahkan, ia menyebut Nurdin adalah sosok yang unik dan petarung sejati, lantaran track recordnya selama ini telah dikenal oleh publik telah sangat lama berkiprah menjadi pimpinan DPRD di Sumbawa tiga periode dan anggota DPRD NTB dua periode hingga kini.

“Setiap ada Pilkada, Pak Nurdin selalu ikut, memang ia petarung. Memang saat ini, NTB butuh pemimpin muda yang visioner dan bertarung bagi masyarakatnya. Kita berharap Pak Nurdin serius maju di Pilkada NTB ini dengan pula melakukan komunikasi ke parpol Koalisi Poros Tengah lainnya di luar PAN secepatnya. Termasuk PKB dan Hanura,” ujar Syaiful Islam. fahrul

Leave A Reply