Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pilbup Lotim 2018 Ahsanul Khalik Sudah Dekati Ibunda Syamsul Lutfi

0 27

SELONG, DS – Nama Kadis Sosial NTB H Ahsanul Khalik disebut-sebut bakal mendampingi calon wakil bupati (Bacawabup) Lotim yang juga kakak kandung Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi, yakni HM. Syamsul Lutfi, pada kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Lotim 2018 mendatang. Bahkan Khalik sudah mendekati ibunda anggota DPR-RI tersebut.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Mataram itu menyempatkan waktu bertandang dan bersilaturhami langsung ke kediaman ibunda Gubernur NTB, Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid di Pancor setelah pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah beberapa hari lalu. Pertemuan itu menjadi viral di dunia maya, mulai facebook hingga instagram. Apalagi, para netizen dalam akun pribadi milik Ahsanul Khalik menyambut positif silaturahmi Lebaran Idul Fitri tersebut.

Dikonfirmasi terkait kebenaran sinyal dukungan ibunda Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid tersebut, Khalik menanggapinya santai. Menurutnya, pertemuan dirinya dengan ibu Gubernur NTB dan HM. Syamsul Lutfi itu lebih pada silaturahmi anak kepada orang tuanya.

“Saya ndak ada bicara Pilkada, pertemuan saya lebih pada berisi nasehat orang tua kepada anaknya,” ungkap Ahsanul menjawab wartawan, Kamis (29/6), seraya menambahkan bahwa sosok Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid sudah dianggapnya merupakan orang tuanya sendiri. Sehingga, sangat wajar jika seorang anak bersilaturrahmi pada orang tuanya apalagi saat momentum Lebaran Idul Fitri kali ini.

“Sebagai anak, saya berdoa semoga Allah tetap memberi beliau kesehatan dan keafiatan, amiin,” kata Ahsanul singkat. Menjawab rumor dirinya akan berpasangan dengan HM. Syamsul Lutfi, ia menjawab diplomatis,”saya mengalir saja.”

Menurutnya masih terlalu dini untuk memutuskan saat ini dan memilih untuk fokus menjalankan tugas yang kini diembannya. Namun, sebagai putra daerah Lotim, tentu ada keinginan untuk membesarkan kampung halaman. “Apa lagi masih banyak masalah,” ucap Ahsanul lagi.

Salah satu yang patut diperhatikan misalnya pengurangan angka kemiskinan. Program nyata terkait pemberdayaan masyatakat miskin harus diperbanyak. Dia yang kerap turun blusukan ke desa-desa menemukan hal itu. “Saya kira putra-putri terbaik harus berpartisipasi mengatasi masalah itu,” sambungnya.

Namun ia menegaskan masih fokus mengemban amanah saat ini. Terkait blusukan yang terus dilakukan menurutnya dalam rangka menjalankan tugas, plus mengenal kondisi sebenarnya di daerah asal.

Salah satu kunjungannya ke Dusun Sengkelok, Seriwe, Jerowaru ia menemukan sejumlah potret kemiskinan yang perlu mendapat intervensi pemerintah. “Ini dalam rangka menjalankan amanah sebagai kadis sosial,” sambungnya. FAHRUL

Leave A Reply