Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Petani Sakra Ngaku Rasakan Manfaat Bendungan Saat Banjir Saja

0 3

LOTIM,DS-Seorang petani Sakra, Kabupaten Lombok Timur, menjabarkan beberapa masalah kepada Gubernur NTB dan bupati setempat. “Pak Gubernur, saya ini petani sekaligus seorang pekasih di desa ini. Kita semua tahu di kecamatan ini ada bendungannya pak, tapi sangat kami sayangkan bendungan tersebut tidak bisa kami rasakan sepenuhnya, kami hanya merasakannya pada saat banjir,” kata petani tersebut.

Rombongan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkunjung ke Desa Sakra Selatan, Lombok Timur, Selasa (07/01/2020). Dalam kunjungannya, orang nomor satu di NTB didampingi Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Kepala Dinas UMKM NTB, Sekdis Perindustrian NTB, Sekdis Perdagangan NTB, Karo Kesra Setda NTB, Karo Humas dan Protokol Setda NTB dan Direktur STIPark berdialog dengan ratusan petani dan warga di kantor Desa Sakra Selatan.

Di hadapan 300 petani dan warga pada dialog itu, gubernur menjawab bahwa bendungan tersebut dibuat supaya semua masyarakat bisa merasakannya manfaatnya. “InsyaAllah tahun 2020 ini, bendungan tersebut akan kita maksimalkan,” kata Bang Zul.

Dalam kesempatan itu, petani meminta agar para pekasih diberikan kendaraan untuk menjalankan tugas. Permintaan yang diiringi riuh tawa petani yang hadir pada acara tersebut dijawab Bang Zul dengan menyarankan agar aspirasi itu ditangani oleh Bupati Lotim.

“Nah, kalau masalah kendaraan ini, kita serahkan ke pak bupati. Kalau bisa, sebelum 2021 semua pekasih diberikan kendaraan supaya bisa langsung dicoba di sirkuit MotoGP kita di Mandalika,” jawab Bang Zul dengan senyum khasnya yang membuat masyarakat tertawa lepas dan membuat suasana dialog semakin hangat.

Sementara itu Bupati Lotim, H.Sukiman Azmy mengaku pernah menjanjikan kendaraan untuk pekasih. “Tapi ternyata jumlah pekasih ini ribuan, InsyaAllah tahun ini akan kita penuhi janji tersebut,” jawab Sukiman Azmy.

Bang Zul mendengarkan keluhan petani dengan seksama. “InsyaAllah pak bupati pasti bantu, saksinya saya, dan masyarakat semua. Kalau kita kompak, pemerintah provinsi, kabupaten, dan masyarakat, Insya Allah seluruh keluhan petani bisa kita selesaikan bersama,” ujar Bang Zul menyemangati para petani.

Menutup dialognya, Bang Zul menyampaikan dirinya ingin agar NTB benar-benar ramah Investasi. “Mari kita jadikan NTB ini sebagai rumah yang sangat ramah terhadap investasi,” kata Bang Zul. hm

Leave A Reply