Berbagi Berita Merangkai Cerita

PESERTA KONFERENSI SUDAH TIBA, TGB JADWALKAN WELCOME DINNER

0 14

MATARAM,DS-Para peserta konferensi internasional alumni Al Azhar Mesir dan Multaqa nasional IV alumni Al Azhar Mesir sebagian besar dari 400 peserta dari berbagai negara sudah tiba di provinsi Nusa Tenggara Barat. Senin(16/10-2017).

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.TGH. M. Zainul Majdi yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB ) dijadwalkan mengadakan jamuan makan malam atau welcoming dinner kepada seluruh peserta dan delegasi di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa malam (17/10- 2017).

Dalam acara jamuan makan malam tersebut, selain diisi kegiatan ramah tamah dan santap malam bersama, Gubernur Tuan Guru Bajang dijadwalkan akan menyampaikan sambutan Selamat datang kepada seluruh peserta dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Undangan oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi (Mesir). Kepada para tamu juga disajikan penampilan Kesenian bernuansa Islam.

Sedangkan agenda berikutnya adalah PEMBUKAAN MULTAQA IV ALUMNI AL-AZHAR INDONESIA dijadwalkan pada hari Rabu (18/10-2017) di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram. Prosesi pembukaan tersebut akan diawali Pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ust. H. Jamúl Khayr (Qari Nasional) dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta sambutan OIAA Indonesia, Dr. Muchlis M. Hanafi dan Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, MA. Sementara Pembukaan Acara secara resmi oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil el-Qoushi (Wakil Ketua WOAG, Mantan Menteri Wakaf, Mesir).

Selanjutnya Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan membuka secara KONFERENSI INTERNASIONAL ALUMNI AL-AZHAR di Islamic Centre Nusa Tenggara Barat di Mataram, Hari Kamis (19/10-2017). Sebelum di buka Presiden, akan diawali sambutan selamat datang dari Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, dan sambutan OIAA Indonesia, Prof. Dr. M. Quraish Shihab, MA.

Rangkaian kegiatan konferensi internasional Alumni Al Azhar tersebut, akan ditayangkan secara live dan live streaming, juga disiarkan langsung oleh RRI serta diliput dan disiarkan oleh media online, media elektronik dan cetak baik lokal maupun nasional.hm

Leave A Reply