Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pertuni Harap Cawali Peduli Masyarakat Bawah

0 6

MATARAM, DS – Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) NTB turut bersuara soal Pilkada Kota Mataram 2020. Ketua Pertuni NTB Fitri Nugrahaningrum mengatakan para tuna netra di wilayahnya berharap para calon yang maju memperhatikan masyarakat kelas bawah secara nyata. Bukan hanya program tertulis di atas kertas.

Dari sejumlah figur Bakal Calon Wali Kota yang maju di Pilwali Mataram kali ini, Fitri mengaku kagum akan sosok Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani. Menurut dia, sosok Selly terbukti memiliki kepedulian pada para penyandang disabilitas selama ini.

“Meski menunggu visi misi terimplementasikan kepada masyarakat tapi, kalau soal figur Ibu Selly layak dikedepankan. Beliau (Selly) selama ini dekat dan memperhatikan betul kondisi para penyandang disabilitas di NTB” ujarnya pada wartawan, Jumat (27/12).

Fitri menuturkan, para tuna netra sangat mengharapkan hadirnya pemimpin budiman, jujur dan bertakwa. Lebih diharapkan lagi hadirnya pemimpin yang tidak melupakan janjinya selama kampanye dan mempedulikan kelompok disabilitas.

Sebab, mereka juga punya hak pilih. “Kami rindu politisi budiman yang menjunjung etika berpolitik serta sehat dalam persaingan. Kami rindu politisi yang tidak melupakan tulisan sendiri ketika telah berkuasa. Dan sosok itu ada di bu Selly,” tandasnya. RUL.

Leave A Reply