Pertumbuhan Ekonomi NTB Makin Baik

Dr.Zulkieflimansyah. kmf

Mataram, DS-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengapresiasi kinerja TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Provinsi NTB dalam menjaga pertumbuhan ekonomi serta menjaga kestabilan inflasi di NTB. Menurutnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB semakin membaik, baik dalam hal kuantitatif dan kualitas.

Membuka acara High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi NTB di Gedung Sangkarenag, Kantor Gubernur, Rabu (27/04), Gubernur mengungkapkan dalam hal mengendalikan inflasi di daerah jelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Tani merupakan salah satu contoh yang tepat.

“Dengan adanya Pasar Tani di seluruh daerah, nantinya kita mampu mengendalikan inflasi terutama pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” harapnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) NTB, Heru Saptaji, menyampaikan inflasi di Provinsi NTB semakin membaik . Terlihat dari pergerakan inflasi pada bulan Maret dan April.

“Pada bulan Maret Inflasi berada pada 0,97% (mtm), proyeksi Bank Indonesia pada bulan April hingga minggu ke III terdapat kecenderungan menurun sehingga kita melihat akhir bulan April nanti Inflasi akan berada pada kisaran 0,49% hingga 0,59% (mtm). Artnya jauh lebih baik daripada bulan Maret 2022.” Ungkapnya.

Menurutnya, hal positif tersebut terjadi dikarenakan salah satunya adalah kerja sama dan koordinasi yang baik antara TPID Provinsi NTB, TPID seluruh Kabupaten/Kota se-NTB dan stakeholders yang terlibat.

“Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan terhadap TPID Provinsi, Kabupaten/Kota dan seluruh stakeholders yang terlibat. Sehingga kita bisa dapat mengendalikan Inflasi di Provinsi NTB” tuturnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Asisten II Setda Provinsi NTB, beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi NTB yang terkait, Perwakilan TPID Kabupaten/Kota se-NTB dan Perwakilan Perum Bulog Wilyah NTB.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.