Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pertokoan Perempatan Pancor Dibongkar

123

Pembongkaran pertokoan di perempatan Pancor

SELONG, DS_Toko-toko di simpang empat Pancor sudah menjadi puing-puing bangunan. Pasalnya sejak Minggu (16/05), Pemda membongkar bangunan yang ada.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Baiq Miftahul Wasli menjelaskan pembongkaran tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama pedagang dalam rangka pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Tadinya pembongkaran ini akan dilaksanakan sebelum puasa. Tapi mempertimbangkan masukan dari para pedagang, akhirnya kita undur sampai sesudah lebaran, tepatnya H+2,” jelas Mifatah.

Sekitar 48 toko yang berdiri di lahan milik pemda ini dibongkar bersama antara pemilik toko dan petugas. Meskipun masih ada toko yang memiliki masa perpanjangan HGB, juga dibongkar. Karena ada solusi yang ditawarkan Pemda sebagai kompensasi.

“Dua diantaranya memang masih ada perpanjangan HGB, tapi sudah kita selesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Pada lokasi ini nantinya akan dibangun taman untuk memperindah wajah Pancor. Ada tiga titik pembangunan taman yang dibelah oleh jalan raya, yaitu di sisi utara tengah dan timur.

Tapi untuk tahun ini, Kementerian PU hanya menganggarkan untuk pembangunan yang di tengah. Anggaran sebesar Rp.2,5 miliar digelontorkan untuk tahap awal.

“Pembangunan selanjutnya pada tahun berikutnya. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” kata dia. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.