Berbagi Berita Merangkai Cerita

Personil TNI/Polri agar Jauhi Narkoba

0 7

MATARAM, DS – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba. “Tidak ada anggota yang coba-coba menggunakan narkoba apalagi sebagai pengedar narkoba,” ujar Danrem saat bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana melakukan pemantauan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Dompu, Kamis (26/12).

Rizal menyebut para anggotanya yang terbukti menyalahgunakan narkotika akan ditindak tegas. “Sudah jelas dalam aturan kita kalau itu ada anggota yang coba-coba gunakan narkoba, sangsinya adalah pemecatan dari Dinas Kemiliteran,” tegas Danrem.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, Polri yang bertugas di wilayah Dompu karena sangat solid dan TNI Polri memang saudara.

“Untuk para Danramil dan Kapolsek harus saling membantu dan sering berkordinasi, jangan tunggu ada permasalahan baru berkordinasi. Karena untuk menjaga keutuhan NKRI dibutuhkan sinergitas TNI dan Polri yang solid dan kompak,” tegas Nana Sudjana.

Menurutnya, soliditas itu sangat penting di tubuh TNI dan Polri karena TNI Polri merupakan garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Kapolda NTB juga mengingatkan jangan mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu yang punya kepentingan pribadi untuk memecah TNI Polri, karena untuk menjaga keutuhan bangsa ini tidak bisa hanya Polri saja.

Terkait dengan Narkoba, calon Kapolda Metro Jaya tersebut berharap agar jajaran TNI Polri harus berperan aktif untuk melawan peredaran Narkoba. “Jangan sekali kali menggunakan Narkoba karena tidak ada toleransi bagi para pengguna, apalagi sebagai bandar Nakoba,” tandas Irjen Pol Nana Sudjana.

Acara pengarahan diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Kapolda NTB kepada Dandim 1614/Dompu. RUL.

Leave A Reply