Berbagi Berita Merangkai Cerita

Personil Polres Lotim Divaksin

18

Vaksinasi personil Polres Lombok Timur

SELONG, DS – Demi meningkat kekebalan tubuh terhadap Covid-19, dilakukan vaksinasi kepada anggota Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur, Senin (08/03).

Bertempat di Puskesmas Selong, sebanyak 304 anggota beserta Pejabat Utama (PJU) di lingkup Polres Lombok Timur mengikuti mendapat vaksinasi pada kesempatan tersebut.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubag Humas, Iptu Lalu Jaharuddin mengatakan vaksinasi berdasarkan surat permintaan dari Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, Nomor 443/011/p3kl.1/II/2021 tertanggal 22 Februari 2021.

“Sedangkan untuk personil Polsek, pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Puskesmas terdekat,” tutur Jahar.

Vaksinasi ini sendiri dilakukan dalam dua tahap pendosisan. Dosis pertama diberikan pada hari ini. Sedangkan dosis kedua akan diberikan 14 hari setelah vaksinasi pertama.

Sebelum divaksin, dilakukan screening (pengecekan) tekanan darah dan riwayat penyakit terhadap setiap anggota. Sebagaimana dalam syarat penerima vaksin Covid-19 harus dalam keadaan sehat dan tidak memiliki penyakit penyerta (kormobid).

“Anggota dengan riwayat penyakit berat ditunda atau dibatalkan (vaksinasi,red),” tuturnya.

Dikes Lotim pun telah menyiapkan layanan pengaduan bagi penerima vaksin, jika merasakan ada gejala yang tidak biasa setelah menerima vaksin. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.