Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 21 Jul 2019 13:51 WITA ·

Perkuat Persaudaraan Ormas Islam, Ketua PBNW Temui Ketua PBNU


					Ketum PBNW Anjani TGH Lalu Gede M. Zainuddin Atsani terpilih saat bersilaturahmi dengan jajaran PBNU di Jakarta Perbesar

Ketum PBNW Anjani TGH Lalu Gede M. Zainuddin Atsani terpilih saat bersilaturahmi dengan jajaran PBNU di Jakarta

MATARAM, DS – Ketua Umum PBNW periode 2019-2024 pada Muktamar ke-14 Nahdlatul Wathan di Mataram akhir Juni lalu, TGH Lalu Gede M. Zainuddin Atsani menemui Ketua PBNU KH Said Agil Siradj di Jakarta, Sabtu (20/7).
Dalam silaturahminya itu. Atsani mengaku, kedatangannya itu lebih pada upaya menyatukan persaudaraan pascapemilu 2019. Oleh karena itu, Atsani melakukan road show ke pimpinan ormas islam pasca terpilih menggantikan ibunya Ummi Rauhin sebagai penerus Ketua NW Anjani.

Para tokoh Ormas Islam ini membicarakan sinergitas dalam aspek kehidupan beragama dan berbangsa, serta membangun SDM yang unggul dan memperkuat dakwah Islam Ahsulussunnah wa Jamaah.

“NU dan NW itu saudara yang menjadi benteng Islam Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia, karena pendiri kedua ormas Islam ini satu perguruan yakni sama-sama alumni Madrasah Assaulatiyyah Makkah almukarromah. Untuk itu mari kita rawat persaudaraan ini demi agama dan keutuhan NKRI,” kata Atsani dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan, Minggu (21/7).

Sementara itu, Ketua Umum PBNU mengucapkan terima kasih atas kunjungan PBNW sebagai upaya menyambung hubungan silaturahim antar Ormas Islam. Tidak hanya itu, Agil Siradj juga mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai upaya rekonsiliasi bangsa pasca pemilu.

“Keduanya (Jokowi-Prabowo) adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini, jadi sewajarnya rakyat Indonesia menyambut baik pertemuan beliau itu. Kepada rakyat Indonesia sudahilah pertentangan politik, saatnya kita maju bersama membangun bangsa tercinta ini,” tandas Said Agil. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Alumni SMAN 1 Pinggabaya Dikukuhkan

20 November 2022 - 09:21 WITA

STP Mataram Sertifiksi Kompetensi Mahasiswa

15 November 2022 - 20:10 WITA

ITS Berikan Beasiswa kepada Siswa NTB, Begini Respon Gubernur

22 Oktober 2022 - 14:04 WITA

Sebanyak 813 Siswa SMA/SMK Ikuti Tryout ITS

21 Oktober 2022 - 07:09 WITA

Pemprov NTB Kirim 1000 Pemuda Studi ke Luar Negeri, Gubernur Kenalkan Program Beasiswa kepada Mahasiswa STKIP YAPIS Dompu

19 Oktober 2022 - 18:52 WITA

LPPM UGR Ruh Para Dosen, Hibah Dikti Perlu Ide Kreatif

17 Oktober 2022 - 18:28 WITA

Trending di Pendidikan