Berbagi Berita Merangkai Cerita

Perkuat Konsolidasi Internal Jelang Pemilu 2024, PSI NTB Gelar Silaturahmi Pengurus se-Pulau Lombok

21

FOTO. pendiri PSI, Raja Juli Antoni yang kini menjabat Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, didampingi Ketua Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama (DSU) (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTB menggelar silaturahmi dan konsolidasi internal menghadapi verifikasi faktual (verfak) parpol untuk Pemilu tahun 2024 mendatang.

Salah satu pendiri PSI, Raja Juli Antoni yang kini menjabat Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, turun langsung memberikan pembekalan pada kegiatan yang dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD PSI se-Pulau Lombok, Senin Malam (27/12) di Salah satu hotel di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

Dalam arahannya, Raja Juli mengatensi, kerja keras para pengurus DPD PSI di NTB yang telah mampu menyelesaikan syarat verfak tersebut.

Hanya saja dari evaluasi yang dilakukan, justru untuk sementara, DPD PSI Kabupaten Lombok Utara (KLU), sudah tuntas dan lengkap syaratnya. Selanjutnya, Kota Mataram yang berdasarkan data capaian tinggal sedikit lagi. Yakni, tidak lebih dari 10 persen kekurangannya.

“Alhamdulillah, DPD yang lain di Pulau Lombok, progresnya sangat memuaskan. Tinggal pekerjaan rumah (PR) DPW PSI NTB, adalah membantu DPD yang berada di wilayah Pulau Sumbawa. Ini agar bisa mengejar pencapaian DPD yang ada di Pulau Lombok,” ujar dia pada wartawan di Bandara Internasional Lombok (BIL) sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu (29/12) kemarin.

Raja Juli juga meminta pada pengurus dan kader PSI di wilayah NTB untuk terus aktif menyolisasikan keunggulan partainya bila dibandingkan parpol lainnya. Sebab, konsep desentralisasi yang dicita-rasakan PSI, justru tak ubahnya seperti Partai Lokal.

Di mana, otoritas dan kewenangan penuh diberikan DPP terhadap pengurus DPW yang selanjutnya, bersama dengan pengurus DPD merumuskan dan menyelesaikan segala keperluan politik elektoral tanpa adanya intervensi DPP.

“Saya sudah minta pengurus dan kader PSI NTB, agar terus membesarkan PSI sebagai rumah besar milik teman-teman semua di daerah. Ini karena, kami DPP fokusnya pada persoalan pusat. Yakni, caleg DPR RI,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama (DSU) mengaku, bangga atas kehadiran pendiri partainya yang menyempatkan waktu di tengah kesibukannya untuk datang memberikan motivasi dan pembekalan pada pengurus PSI.

“Kehadiran beliau (Raja Juli Antoni) aka dapat melecut lebih keras lagi semangat para kader untuk terus bekerja mengkampanyekan PSI ditengah masyarakat,” ucap dia.

Menurut DSU, dengan banyaknya figur muda dan milenial yang bergabung. Serta mendominasi, kepengurusan PSI di NTB saat ini, pihaknya optimis partainya akan mampu menyelesaikan verfak sesuai target yang ditetapkan DPP.

Terlebih, lanjut dia, sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, sudah mulai dilengkapi pihaknya.

“Semua pengurus DPW dan DPD PSI, sudah kompak dan siap bertarung sekuat tenaga di Pemilu 2024. Tekad ini sudah bulat, apalagi DPP juga akan all out membantu kader di NTB dalam proses pertarungan di Pileg dan ajang politik lainnya di daerah,” tandas DSU. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.