Berbagi Berita Merangkai Cerita

Peringkat Inovasi, NTB Sudah Naik Kelas

61

FOTO. Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy saat memberikan keterangan pada wartawan di kantor Bidang Statistik Diskominfotik NTB. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Peringkat NTB dalam penilaian daerah inovatif yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus merangkak naik. Pasalnya, sejumlah OPD lingkup Pemprov NTB tak henti-hentinya terus mendaftarkan inovasi karya putra terbaiknya.

Salah satu inovasi yang mendongkrak posisi NTB adalah NTB satu data milik Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik).

Sedangkan, total jumlah inovasi yang telah didaftarkan oleh Provinsi NTB ke Kemendagri mencapai sebanyak 35 inovasi.

“Alhamdulillah, per hari ini, posisi kita, merangkak naik ke posisi delapan dengan poin 40, setelah sebelumnya menempati posisi 14 dengan poin 30,” kata Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy pada wartawan di Kantor Bidang Statistik setempat, Rabu Petang (7/7).

Menurut Mantan Karo Humas Setda NTB itu, posisi NTB ini masih bersifat sementara. Sebab, kondisi tersebut bisa berubah hingga penutupan pendaftaran inovasi ditutup pada Agustus mendatang.

“Kami terus mendaftarkan inovasi dan kreasi ke Mendagri, peringkat kita saat ini, Alhamdulilah bisa naik walaupun sifatnya sementara,” ujar Najamuddin.

Ia menjelaskan, untuk kabupaten/kota posisi sementara kabupaten/kota di NTB berada di posisi 50 dari 400 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kalau saya optimis, peringkat NTB akan terus naik, termasuk kabupaten/kota lainnya karena inovasi dari OPD dan masyarakat juga akan terus bertambah,” tandas Najamuddin Amy. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.