Peringatan Isra’ Mi’raj di Selong, Pj Bupati Ingatkan Hikmah Dibaliknya

Pj Bupati Lotim HM Juaini Taofik.pkp

Selong,DS-Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H tingkat Kabupaten Lombok Timur berlangsung Rabu malam (7/2), di Masjid Agung Al-Mujahiddin Selong. Mengangkat tema “Menjadi Pribadi yang Lebih Baik, Dalam Rangka Menjemput Ridho Allah SWT”, kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus dan Jemaah Masjid Al-Mujahiddin Selong.

Pj. Bupati Lombok Timur H.Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya menyampaikan salah satu hikmah perayaan hari besar Islam adalah bertambahnya pengetahuan atau mengingatkan kembali ilmu agama yang telah diajarkan sebelumya melalui tausiyah yang disampaikan para Tuan Guru. Hal itu akan semakin kuat saat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi pribadi yang semakin baik.

“Ilmu itu kadang-kadang tidak terlalu penting banyaknya. Dapat ilmu sedikit, kita amalkan. Insya Allah membawa keberkahan untuk pribadi kita,” terangnya.

Selain itu, mengingat saat ini memasuki musim penghujan, Pj. Bupati mengingatkan bahwa salah satu waktu yang ijabah untuk berdoa adalah saat hujan turun.

Selanjutnya disampaikan juga tentang pentingnya bersikap dan berbahasa lemah lembut kepada orang tua agar mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta dimurahkan rezeki.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan uraian hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Muzani.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.