Berbagi Berita Merangkai Cerita

Perindo Panaskan Mesin Menangkan Izzul Islam

0 34

LOBAR, DS-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Lobar menggelar rapat konsolidasi persiapan partai tersebut menghadapi Pilkada serentak tahap ketiga tahun 2018 mendatang. Meski merupakan parpol pendatang baru, namun parpol yang didirkan pengusaha nasional Harry Tanoesudibyo itu, menargetkan akan bisa memenangkan Ketua DPW Perindo NTB HM. Izzul Islam meraih kursi nomor satu di Gumi Patut Patuh Patju.

“Rapat internal yang dihadiri semua pengurus DPC ini menjadi ajang konsolidasi dan kesiapan internal partai untuk memenangkan simbol partai. Yakni, HM. Izzul Islam yang akan maju dalam Pilkada 2018. Ya, kita coba pemanasan mesin dululah” kata Ketua DPD Perindo Lobar, HM. Syukri Sanusi menjawab wartawan, Sabtu malam (17/6).

Meski hanya merupakan rapat internal, katanya, hal tersebut tidak sekadar ajang kumpul dan silaturahmi jajaran pimpinan partai, tetapi menjadi wadah untuk menyusun strategi yang sesuai dengan dinamika dan kondisi politik dalam menghadapi pesta demokrasi tahun mendatang.

Menurutnya, kendati menjadi partai baru pada Pemilu 2019, kenyataannya pada Pilkada serentak di sejumlah daerah di NTB, baik tingkat kabupaten dan kota beberapa waktu lalu, justru figur yang diusung Perindo banyak yang memenangkan perhelatan Pilkada tersebut

“Karena itu, menghadapi Pilkada 2018 kader asli yang kita usung. Yakni, HM. Izzul Islam yang memang benar-benar berkualitas serta mampu menarik simpati masyarakat akan bisa memenangkan pertarungan politik, manakala semua eleman partai di tingkat akar rumput dapat bergerak lebih awal,” tegas Syukri.

Mantan anggota DPRD Lobar itu juga memandang rapat kali ini, dirasa sangat strategis sebagai wadah untuk membicarakan dan membahas berbagai isu terkini yang dihadapi bangsa dan negara saat ini.

“Rakerda ini juga strategis untuk membicarakan beberapa agenda besar pada internal partai, terutama memperkuat kesadaran dalam menghadapi ancaman ideologi bangsa yang semakin nyata,” ujar Syukri.

Ia berharap dengan gerakan awal para kader di tingkat akar rumput, maka sosialisasi pencalonan Izzul Islam dapat massive terdengar. Apalagi, sudah hampir dipastikan mantan Wabup Lobar sudah final menyatakan kesiapannya maju dalam pilkada tersebut.

“Insya Allah, sudah 99 persen kesiapan pak H. Izzul Islam maju. Sementara, menyiapkan kendaraan politik dalam lobi yang kini terus berjalan intensif, kader juga harus mulai jalan ditengah-tengah masyarakat mulai hari ini hingga saat deklarasi pencalonan bersama pasangan dalam waktu dekat ini,” tandas Syukri.

Terkait parpol pengusung. Pimpinan Ponpes Banu Sanusi Sesela itu menyebutkan, jika ada sejumlah parpol yang sudah mendekat dan kini, pembicarannya sudah semakin intensif dengan HM. Izzul Islam.

“Pokoknya parpol sudah ada dan siap, tunggu saja saatnya kita akan buka ke publik. Kami tidak mau sesumbar dulu sebelum klear seluruhnya,” pungkas Syukri. fahrul.

Leave A Reply