A place where you need to follow for what happening in world cup

Percepat Vaksinasi, RSUD NTB Bersama Kormi Fasilitasi Vaksin Masyarakat

33

Vaksinasi masyarakat seputar Kecamatan Gerung

Lombok Barat, DS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi NTB memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi masyarakat seputar Kecamatan Gerung di kediaman Nauvar F. Farinduan Ketua Pengda Kormi Provinsi NTB di Desa Dasan Tapen Kamis (16/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama maupun kedua dengan vaksin berjenis sinovac (Coronavac) dan dosis kedua vaksin AstraZenaca ini berjalan lancar. Di dominasi oleh sasaran vaksin kedua jenis Astrazineca yang sejak pagi mulai berdatangan memenuhi halaman kediaman Ketua Pengda Kormi NTB.

Ketua Pengda Kormi Provinsi NTB sekaligus anggota DPRD Provinsi NTB fraksi Partai Gerindra Nauvar F. Farinduan menyampaikan bahwa percepatan program vaksinasi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama, dan program ini menyasar masyarakat yang ada di seputaran Kecamatan Gerung.

“Yang ikut vaksin ini diluar dugaan. Dari target 500 orang yang ikut vaksin 580 orang,”katanya.

Dikatakannya, gencarnya pelaksanaan vaksinasi gratis Covid-19 di Provinsi NTB bagian dari percepatan vaksinasi sebagai bagian pengendalian pandemi virus corona.

Penanganan Covid 19 ini butuh dukungan berbagai pihak . Selain itu, ada hal lain yang penting untuk digencarkan yakni mobilisasi tokoh masyarakat dan terus kampanye atau edukasi agar setiap penduduk berkontribusi pada penanganan pandemi, 3M, dan upaya lainnya.

Dengan demikian, lanjut Farin penanganan pandemi bisa lebih cepat dilakukan, karena semakin banyak pihak yang terlibat dan berperan aktif, tidak hanya mengandalkan kerja dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah

Ia berharap dengan adanya program vaksinasi massal ini semoga segera dapat tercapainya Herd Immunity dalam menyongsong new normal endemi covid 19 kedepan.

Tim vaksinasi RSUD Provinsi NTB Hj. Sri Budi Hastuti Yani mengatakan bahwa program percepatan vaksiniasi bentuk kerjasama RSUD Provinsi NTB dengan Kormi Provinsi NTB. Kegiatan ini juga bertepatan dengan HUT Kormi ke-21 tahun. Untuk vaksinasi tahap kedua, pihaknya sedang menyusun jadwal.

“Insya Allah kami akan memfasilitasi vaksinasi tahap kedua dengan sasaran penerima vaksin tahap pertama, “katanya. (man/her)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas