Berbagi Berita Merangkai Cerita

Perayaan Natal 2019 di Mataram Berjalan Lancar

0 9

MATARAM, DS – Pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Mataram berlangsung lancar, aman dan khidmat. Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, terus melakukan pemantauan dan pengamanan secara langsung sejak pukul 07.00 Wita, Rabu (25/12).

Menggunakan sepeda, Danrem dan Kapolda terlihat kompak mendatangi beberapa Gereja dan pos pengamanan Operasi Lilin perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di ibukota provinsi NTB tersebut. Sedangkan, Gereja yang dikunjungi antara lain Gereja GPIB, Gereja Immanuel, Gereja Katolik ST. Maria Immacullata dan Gereja Santo Antonius Padua.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan pihaknya bersama Polda NTB melaksanakan kegiatan olahraga bersama sekaligus menyingkronkan dengan kegiatan pengecekan pos keamaman perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Alhamdulillah semuanya berjalan aman, tertib dan lancar. Belum ada indikasi-indikasi yang bersifat membahayakan,” ujar Danrem menjawab wartawan.

Terkait dengan pengamanan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polda NTB untuk menciptakan wilayah NTB tetap kondusif karena dengan situasi kondusif maka NTB akan bisa membangun perekonomian menuju NTB Gemilang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB menjelaskan selama pelaksanaan Operasi Lilin, perkembangan situasi di wilayah Provinsi NTB masih kondusif dan tidak ada permasalahan yang bersifat menonjol.

“Kami dari aparat keamanan baik TNI, Polri bersama instansi terkait dan komponen masyarakat terus bersiaga terutama di tempat sentral seperti tempat pelaksanaan ibadah Natal, Pelabuhan, Bandara dan beberapa lokasi untuk menciptakan keamanan dan kelancaran berlalu lintas,” kata Nana Sudjana.

Selain itu, Kapolda NTB juga menyampaikan pihaknya bersama Danrem dan jajaran Korem melaksanakan patroli bersepada dalam rangka pengecekan Pospam di beberapa pospam tersebar di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

“Dengan patroli bersepada bisa langsung menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat dan ini lebih efektif disamping menjaga kebugaran,” tandas Kapolda.

Adapun beberapa lokasi pos pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dikunjungi antara lain Pospam wilayah Ampenan, Karang Jangkong dan Pospam Narmada Lombok Barat. RUL.

Leave A Reply