Perahu Tenggelam, Lima Pemancing di Lombok Timur Diterjang Gelombang Tinggi

Selong, DS- Lima pemancing asal Lombok Timur dan Lombok Tengah dilaporkan hilang selama dua hari di perairan Gili Petagan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Hal itu terjadi setelah perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi hingga tenggelam, Minggu (31/03/2024), sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun beruntungnya, lima pemancing itu berhasil ditemukan selamat pada Senin pagi, 1 April 2024, sekitar pukul 05.00 Wita.

Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman mengatakan kelima korban ditemukan oleh para nelayan dalam kondisi berpegangan di perahunya yang setengah tenggelam di perairan yang sama. Mereka pun langsung dievakuasi oleh tim SAR dan aparat kepolisian.

Musibah tenggelamnya kapal yang melanda lima pemancing itu, turut Nikolas, berawal dari kegelisahan istri salah satu korban. Di mana suaminya yang biasanya pulang sore, saat itu tak kunjung kembali ke rumah hingga malam hari.

Istri korban pun langsung melaporkan hal tersebut ke pemerintah desa untuk melakukan proses pencarian.

Penyisiran pun tak berhenti dilakukan semalaman, bahkan dalam kondisi cuaca buruk. Beruntung, kelima korban berhasil ditemukan esok harinya dalam kondisi selamat.

“Semua korban dalam keadaan sehat. Untuk perahu, Tim SAR berusaha menarik perahu sampai ke daratan,”imbuh Nikolas.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.