Berbagi Berita Merangkai Cerita

Peradaban Islam Hebat Jika Ilmu Kedokteran Maju

0 17

MATARAM,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap survey akreditasi akan memberikan peningkatan bagi kinerja RSUD kedepan. Dalam catatan sejarah peradaban-peradaban yang hebat, salah satu diantaranya ciri utama peradaban islam itu hebat apabila ilmu kedokterannya maju.

“Maka ikhtiar kita membangun NTB juga salah satu pondasinya ketika kita bicara tentang pembangunan sosial dan pembangunan manusia,” katanya saat memberikan sambutan pada Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 di Aula Rinjani Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, Kamis (9/3/17).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPR TG. Mahali Fikri, Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Asisten 3 Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Drs. Azhar, TG. Hasanain Juaini, dan Pegawai Lingkup RSUD Provinsi NTB.
.
Dalam hal ini, kualitas kesehatan masyarakat NTB menjadi salah satu prioritas. Karenanya pemerintah provinsi NTB memberi perhatian kepada RSUD Provinsi. “RSUD Provinsi NTB ini bagi kami salah satu garda depan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan akreditasi ini adalah kesempatan untuk berbenah, bahwa ada semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat NTB. “Harapan saya kepada para surveyor bapak dan ibu bisa mengapresiasi ikhtiar dan usaha kami di NTB dan bisa memberikan dukungan dan support, Insyallah dalam bentuk akreditasi yang kita harapkan bersama,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Gubernur NTB menekankan agar proses survey akreditasi ini memberikan dorongan semangat yang sangat kuat bagi seluruh stakeholder terkait untuk terus berkarya.

“Saya yakin betul bahwa keluarga besar rumah sakit umum daerah provinsi NTB pasca akreditasi ini akan lebih semangat lagi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat NTB,” pungkasnya.HMS

Leave A Reply