Berbagi Berita Merangkai Cerita

Penyerahan Bantuan APD Tahap II Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU

11

Tanjung, DS – Satgas BUMN menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 KLU di Posko Tanjung, Selasa (2/6/2020).

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH MH didampingi Wakil Bupati H. Sarifudin, SH MH, dan Sekda KLU Drs. H.Suardi, MH beserta jajaran Satgas Covid-19 KLU menerima bantuan dari Satgas BUMN NTB berupa APD tenaga medis penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara. Dengan rincian terdiri atas 50 set Hazmat dan 200 set Sarung Tangan Karet. Sebelumnya, tiga pekan yang lampau, tahap pertama diberikan pula bantuan 40 set APD,40 Masker N95, 40 Sarung Tangan Karet, 10 set Sepatu Boots, 10 set Face Shield Standard, 10 set Godgles.

Bertempat di Posko Satuan Gugus Tugas Covid-19 KLU, diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BUMN NTB dari BRI Mataram Ucok Septo L Tobing, guna menunjang percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara. Dalam hal ini sebagai bentuk apresiasi kepedulian dan empati BUMN kepada Pemda KLU menangani Covid-19. Sambutan hangat dan ucapan terima kasih dari Pemda KLU disampaikan oleh Bupati Najmul sekaligus mewakili masyarakat Lombok Utara. Merasa lega karena bantuan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi MH menyatakan saat ini banyak yang telah membantu, termasuk tadi dari BUMN Peduli. Bahkan sudah dilakukan dua kali.

“Berikhtiar melayani masyarakat untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19. Berbicara cukup dan kurang relatif, namun dengan melihat kondisi sekarang boleh dikatakan relatif terpenuhi,” tuturnya.

Namun kebutuhan APD bagi para medis, lanjutnya, menyangkut APD tersebut sekali pakai. Oleh karena itu, kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan memerlukan kebutuhan secara khusus.

Pelaksana Tugas Satgas BUMN NTB Pari Wijaya menyatakan Satgas BUMN NTB bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh wilayah NTB sebagai wujud nyata BUMN Untuk Indonesia. Bantuan Satgas BUMN NTB di Lombok Utara merupakan tahap kedua, disesuaikan dengan perkembangan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Pihak BUMN berharap, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, guna membantu masyarakat Lombok Utara khususnya para medis, dalam usahanya menangani pasien dan memutus rantai penularan Covid-19 di Lombok Utara. Kegiatan diakhiri dengan prosesi serah terima bantuan dari Satgas BUMN NTB kepada Pemda KLU (wld/yln).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.