Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 4 Jul 2019 05:35 WITA ·

PENYALURAN BPNT DI LOMBOK TIMUR AKAN DISERAGAMKAN


					Bupati Lotim pada rapat koordinasi dengan para camat Perbesar

Bupati Lotim pada rapat koordinasi dengan para camat

SELONG,DS-Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, menjelaskan selama ini, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih menerima bantuan BPNT dengan berbagai variasi. Ada yang menerima 6 kg beras dan telur, ada juga 5 kg beras dan telur alias di setiap Kecamatan tidak sama. Untuk itu, pada bulan Juli ini bantuan untuk para penerima manfaat diseragamkan tidak boleh ada lagi  ada perbedaan.

Pada rapat koordinasi dengan camat se-Lombok Timur, Rabu (03/7) di Rupatam I lantai II Kantor Bupati Lotim yang dihadiri Kepala BRI Cabang Selong, Kepala Dinas Sosial, OPD terkait dan Camat, Bupati berharap PKH bisa meningkatkan kwalitas barang yang diterima KPM dengan berbagai variasi di setiap kecamatan dan distributornya dari supplier lokal.

“Ini upaya yang serius. Ujung tombak dan keberhasilan program ini ada di para camat dan kepala desa,” katanya seraya berharap adanya koordinasi dengan stekholder di tingkat bawah. Pemda akan  meningkatkan kwalitas bantuan  para penerima manfaat minimal 9 kg  beras premium dan telur menyesuaikan.

Sebagai kompensasi program ini, Pemda akan memberikan  biaya pengiriman minimal Rp  50 juta perbulan untuk pendistribusian sampai ke tingkat desa, sehingga tidak perlu lagi mencari biaya pengiriman dari KPM.hm

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

‘Begawe Ngujur’ Cara Nelayan Ampenan Sambut Kunjungan PLN

21 Mei 2022 - 15:36 WITA

Sarapan di Mataram, The Sultan Food Aja

20 Mei 2022 - 17:36 WITA

PT DNA akan Menyerap Semua Jagung Petani

18 Mei 2022 - 16:39 WITA

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Trending di Ekonomi