Peningkatan Konektivitas Jawa – Bali – NTB, Lembar Didorong jadi Pintu Gerbang Laut

Petemuan Pj Gubernur NTB dengan Dirut ASDP.kmf

Jakarta, DS – Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si bersilaturahmi dengan Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi, berserta jajaran direksi yang membahas terkait Penataan Pelabuan dan Peningkatan Konektivitas Jawa – Bali – NTB, berlangsung di Kantor ASDP, Jakarta, Selasa (19/12).Miq Gite mendorong komitmen ASDP untuk pengembangan dan penataan Pelabuan Lembar sebagai pintu gerbang laut Nusa Tenggara Barat dan peningkatan konektivitas Jawa dan Bali.

“Mendorong ASDP agar terlibat aktif dalam pengembangan UMKM di lingkar Pelabuan Lembar, Kayangan, Poto tano dan Sape Bima,” tuturnya selepas menghadiri Anugerah Keterbukaan Informasi di Istana Wakil Presiden (Wapres) Ma’aruf Amin.

Pada kesempatan yang sama, Miq Gite bersama dengan Dirut ASDP sepakat untuk memastikan kebadiran bafer zone sebagai wujud sinergi ASDP dan Pemprov NTB sebagai bagian penataan kawasan pelabuhan, penataan obyek wisata baru, pertumbuhan ekonomi dan menjadi sumber retribusi daerah.

Dijadwalkan dalam waktu dekat terlaksana MoU antara Pemprov NTB dan ASDP untuk memastikan pengelolaan area-area bafer zone di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Poto Tano dan Pelabuhan Sape Bima.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur NTB dalam pertemuan tersebut, oleh Kadis Perhubungan NTB, Kadis Pemdes dan Dukcapil dan Kadis Kominfotik NTB.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.