Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 24 Jun 2021 08:44 WITA ·

Penginjung Capai 5.000 Sehari, Pesisir Ketapang akan Wujudkan Wisata Bahari


					Penginjung Capai 5.000 Sehari, Pesisir Ketapang akan Wujudkan Wisata Bahari Perbesar

Inilah protret Pantai Ketapang

SELONG, DS-Potensi Ketapang sebagai kawasan pesisir sangat relevan ditingkatkan keberadaannya sebagai wahana Wisata Bahari dengan melengkapi bebagai atraksi dan wahana wisata

Beberapa atraksi wahana wisata seperti berselancar, cano, benana boat, speedboat, dan menyelam. demi melihat sinyal adanya peningkatan pengunjung. Jumlah pengunjung pada hari biasa (hingga sore) mencapai angdka 3000 orang, sementara hari libur (hingga malam hari) menyentuh angka 5000 an orang.

Rohadi, S.Pd., Ketua Pengelola Destinasi Wisata Tanjung Menangis Pantai Ketapang Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim), menyampaikan adanya rencana ke depan untuk penambahan Wahana Wisata Bahari.

Selain itu, rencana ke depan untuk pengembangan Destinasi Wisata Tanjung Menangis Pantai Ketapang. “Ini sebagai inovasi yang memiliki tingkat relevansi yang tinggi, mengingat kawasan ini sebagai wilayah pesisir,” cetus Rohadi, Senin 21/06/21 lalu.

Rohadi

Pesisir Ketapang, memang memiliki pesona tersendiri sebagai destinasi wisata di Lotim. Namun, ketersediaan wahana wisata masih harus ditingkatkan. Keberadaannya sebagai obyek wisata bahari sementara ini belum nampak, mengingat wahana yang masih belum memadai.

Wahana yang ada masih berupa tempat tongkrongan dan beberapa cave sederhana. Pengunjung memanfaatkan sensasi pesona Ketapang dengan mandi biasa atau dengan memakai ban bekas sewaan, selebihnya pengunjung yang banyak itu hanya duduk nongkrong, sebagian ada yang betalet di pasir. Ada sampan bermesin milik masyarakat setempat untuk berselancar, namun masih minim.

Itulah yang terbaca oleh Rohadi selaku Ketua Pengelola Destinasi Wisata Pesisir Ketapang. Kondisi ini kemudian dipandang memiliki celah peluang yang besar untuk menambah wahana berupa Wahana Wisata Bahari.

“Dengan demikian, tak sekedar wahana tongkrongan saja, namun untuk sensasi yang lebih eksotis dari sebuah Wahana Wisata Bahari. Untuk ini kita berkomunikasi dengan Pemdes dan pihak terkait lainnya. Termasuk ada bebera pemodal lokal yang siap unruk kerjasama,” terang sosok yang tinggal di seputaran kawasan Pantai Ketapang ini.

Rohadi mengapresiasi, semakin banyak wahana akan menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang. Selain itu, kata dia, dengan sendirinya akan menambah peluang masyarakat sekitar untuk ikut ambil bagian walau sekedar membuat ala kadar yang bisa ditawarkan ke pengunjung yang sedang lapar dan haus.

Pedagang di Pantai Ketapang

“Kedepan apa yang kita programkan setidaknya menyentuh aspek sosial, budaya, dan ekonomi dengan keselarasan nilani tradisi, budaya, dan religi yang harmoni dan kuat. Dengan demikian performance Destinasi Wisata Tanjung Menangis Ketapang nampak jelas sebagai Destinasi Wisata Bahari Tanjung Menangis Ketapang yang memiliki nilai tawar menjanjikan dan menjadi bagian dari mercu suar Pariwisata di Lotim,” tutup Rohadi (Kus).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Melihat Penangkaran Rusa Timor di TWA Gunung Tunak

6 Juni 2022 - 18:04 WITA

Wagub NTB Dorong Tambora Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

6 Juni 2022 - 17:56 WITA

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Trending di Pariwisata