A place where you need to follow for what happening in world cup

Pengendara di Mataram Dilarang Berhenti Sembarangan

69

Foto : Simulasi manajemen rekayasa Lalu Lintas di Jalan Selaparang

MATARAM, DS – Simulasi manajemen rekayasa lalu lintas Jalan Selaparang di Kota Mataram dilakukan Senin. Pemprov melalui Pokja Forum LLAJ NTB bersama Dirlantas Polda NTB, Dinas PUPR NTB, Dishub Kota Mataram, Polres Kota Mataram dan Polsek Cakrenegara mengimbau agar pengendara dilarang berhenti sembarangan di sekitar lokasi tersebut karena bisa memicu kemacetan.

Ketua Pokja Forum LLAJ NTB Agung Hartono mengatakan, kajian simulasi ini dilakukan agar dapat memberi alternatif penanganan pada median ruas jalan tersebut. Apalagi lalu lintas di ruas Jalan Selaparang yang menghubungkan pertigaan ruas Jalan Selaparang  dan Jalan Tumpang Sari masuk katagori padat di Mataram.

“Selama simulasi, para pengendara kita minta untuk tetap berhati-hati dengan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku, khususnya saat kondisi simulasi. Pastinya, kami tetap juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Agung pada wartawan, Senin (8/3).

Ia mengatakan, proses simulasi manajemen rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Mataram dan wilayah lainnya di NTB akan dilakukan pihaknya secara kontinyu.

“Kami berprinsip siap menjemput bola. Tentunya, setiap proses simulasi kami akan menggandeng stake holder terkait, khususnya Polres dan Dishub setempatm Hal ini agar proses simulasi akan dapat memudahkan para pengguna lalu lintas kedepannya,” tandas Agung Hartono. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas