BSK Samawa

Pengelolaan Statistik, Pemprov NTB Teken MoU dengan FMIPA Unram

Mataram,DS – Memperkuat sinergi antara pemerintah dan perguruan tinggi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB Dr. Najamuddin Amy, MM bersama Dekan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mataram (FMIPA Unram) Dr. Rahadi Wirawan, M.Si, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Ruang Rapat Dekan FMIPA Unram, Selasa (27/2/2024).

Penandatanganan PKS tersebut menjadi langkah konkret sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati antara Unram dan Pemerintah Provinsi NTB sebelumnya.

Dalam sambutannya, Dr. Rahadi menyampaikan harapannya kerjasama menjadi pijakan penting dalam persiapan menuju visi Indonesia Emas tahun 2045.

“Adapun kegiatan kerja sama ini semata-mata kami gagas dalam rangka bagaimana kami di FMIPA menyiapkan kompetensi yang nantinya untuk visi Indonesia Emas 2045,” ujarnya seraya menambahkan melalui kerjasama itu kedepannya ada banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama yang memberikan kontribusi berarti, terutama bagi Provinsi NTB.

Sementara itu, Kadis Kominfotik NTB Dr. Najam menyambut baik PKS dengan FMIPA UNRAM. Momentum ini sebagai tindak lanjut dari MoU antara Pemprov NTB dengan Pihak Unram.

“Urusan statistik itu sekarang menjadi urusan pemerintah daerah. Itu sebabnya di seluruh provinsi, kabupaten/kota saat ini semuanya ada bidang statistik dan ada urusan yang berkaitan dengan statistik,” urainya.

Dia yakin lulusan Program Studi Statistik di FMIPA UNRAM bisa menjadi aset berharga bagi daerah. Mengingat kebutuhan yang semakin meningkat terkait pengelolaan statistik di instansi pemerintah, terutama di Provinsi NTB.

Acara penandatanganan PKS dihadiri pula Kabid Statistik dari Dinas Kominfotik NTB beserta tim, serta Kaprodi Statistika dan dosen-dosen dari FMIPA Unram. Semua pihak berharap sinergi kerja sama membawa manfaat yang besar dalam pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas layanan publik di NTB.

“Sinergi kerja sama ini bukan hanya sekadar tanda tangan di atas kertas, tetapi merupakan komitmen bersama, untuk menciptakan pembaruan positif yang berkelanjutan bagi masyarakat NTB,” pungkasnya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.