Menu

Mode Gelap

Dinamika · 14 Jan 2022 18:50 WITA ·

Pengelolaan Medsos Terbaik, Humas Undikma Raih Penghargaan Kementerian Diktiristek


					Pengelolaan Medsos Terbaik, Humas Undikma Raih Penghargaan Kementerian Diktiristek Perbesar

FOTO. Kepala Biro Humas Undikma, Ismail Marzuki yang menerima langsung penyerahan anugerah dari Kemendikbud-Ristek di Jakarta. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Humas Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) berhasil meraih penghargaan Anugerah Humas Diktiristek 2021 dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.

Undikma mendapat penghargaan untuk kategori pengelolaan media sosial terbaik, bersama 4 Perguruan Tinggi Swasra (PTS) lainnya, seperti Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sumarera Utara, Universitas Muhammadiyah, Kalimantan Timur dan Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Penyerahan anugerah penghargaan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2022 di Aula Gedung D, Kemendikbud Ristek, Jakarta.

“Alhamdulillah Undikma berhasil meraih penghargaan ini. Kami bersyukur dan mengapresiasi semua pihak yang sudah turut mendukung dan mensupport Undikma selama ini,” kata Kepala Biro Humas Undikma, Ismail Marzuki yang menerima langsung penyerahan anugerah pada wartawan, Jumat (14/1).

Ismail juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasihnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan suport. Terutama dalam pengembangan Medsos yang dikelola Humas Undikma, seperti Youtube, Facebook dan Instagram.

Ia menjelaskan, proses meraih penghargaan ini cukup panjang. Sebab, untuk masuk dan menjadi 5 besar nasional, harus melalui beberapa tahapan seleksi.

“Seleksi tersebut antara lain membuat laporan pengelolaan medsos, kemudian presentasi dan wawancara oleh Tim Kemensikbud Ristek. Kemudian selama masa seleksi, semua akun medsos dipantau dan dinilai seluruh konten, konsistensi, jangkauan, dan berbagai aspek lainnya,” jelasnya.

Sejauh ini, papar dia, Humas Undikma memiliki tim pengelola medsos dari berbagai disiplin ilmu antara lain Desain Komunikasi Visual, Analis Medsos, konten kreatif, dan videografer.

“Kita juga apresiasi untuk tim, karena dalam melaksakan tugas, tim tetap mengacu pada pedoman pengelolaan digital branding Undikma,” tandasnya. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Boat Desa Pedi Tode, Kabupaten Sumbawa Yakin Raih KLA 2023

28 Juni 2022 - 16:55 WITA

Sekda Tepis Isu Pemekaran Provinsi NTB

26 Juni 2022 - 15:11 WITA

Puluhan Karyawan Bappeda Loteng Semarakkan Event Internasional MXGP

24 Juni 2022 - 17:37 WITA

Ini Pandangan Gubernur NTB Soal Joki Cilik

24 Juni 2022 - 07:22 WITA

PemilU 2024 Jangan Sekadar Arena Perebutan Kekuasaan

23 Juni 2022 - 18:13 WITA

KRI Banjarmasin Jadi Pusat Perhatian Warga Sumbawa

22 Juni 2022 - 18:11 WITA

Trending di Dinamika