Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Jul 2018 21:18 WITA ·

Penerbangan di BIL dan Bali Aman dari Gempa Lombok


					Aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) terpantau aman dan lancar kendati terjadi gempa yang melanda Pulau Lombok, Sumbawa dan Bali Perbesar

Aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Lombok (BIL) terpantau aman dan lancar kendati terjadi gempa yang melanda Pulau Lombok, Sumbawa dan Bali

MATARAM, DS –Penerbangan di dua bandara, yakni Bandara Internasional Lombok (BIL) di Pulau Lombok dan Bandara Ngurah Rai di Provinsi Bali, dipastikan tidak terganggu meski telah terjadi gempa berkekuatan 6,4 skala richter yang melanda wilayah Pulau Lombok, Bali, dan Sumbawa pada Minggu (29/7).

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Pramintohadi, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap fasilitas bandara di Denpasar dan Lombok, tidak ditemukan kerusakan.

“Kami mendapatkan laporan dari Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Ngurah Rai bahwa Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali dan Bandara Internasional Lombok Praya, Lombok tidak terdampak oleh gempa bumi,” ujar Pramintohadi menjawab wartawan, Minggu petang, di Mataram.

Untuk itu, Pramintohadi menegaskan kegiatan operasional penerbangan pada kedua bandara tersebut berjalan normal. Selain itu, bandara di sekitarnya seperti Bandara Komodo Labuan Bajo, Bandara di Waingapu, dan Bandara di Tambolaka juga tidak terdampak gempa dan beroperasi dengan normal.

Pramintohadi menjelaskan pelayanan operasional penerbangan termasuk pelayanan navigasi penerbangan dari kantor Airnav cabang Denpasar juga tidak terganggu. “Gedung dan fasilitas penunjang navigasi lainnya dalam kondisi normal,” jelas Pramintohadi.

Meskipun begitu, Pramintohadi meminta para operator bandara tetap waspada terhadap gempa susulan dan dampak gempa tersebut. Khususnya , kata dia, Bandara Lombok yang relatif lebih dekat dengan pusat gempa.

Terpisah, General Manager Angkasa Pura I BIL,  I Gusti Ngurah Ardita, saat dihubungi membenarkan kondisi penerbangan baik dari dan menuju Lombok masih berjalan normal seperti biasa, belum sampai dilakukan penutupan.RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PT DNA akan Menyerap Semua Jagung Petani

18 Mei 2022 - 16:39 WITA

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Bakal Buat Baper, Sultan Food Siap Luncurkan Minuman yang Segar-Segar

13 Mei 2022 - 17:39 WITA

Gubernur NTB : Ide Besar Muncul Saat Diskusi Sederhana

12 Mei 2022 - 06:34 WITA

Trending di Ekonomi