Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Pendidikan / Wali Kota Surabaya Serahkan Bangunan SDN 1 Obel-obel Kecamatan Sambelia
Walikota Surabaya Trismaharini ketika menyerahkan bangunan gedung SDN 1 Obel-obel kepada Bupati Lotim

Wali Kota Surabaya Serahkan Bangunan SDN 1 Obel-obel Kecamatan Sambelia

Selong, DS – Wali kota Surabaya Jawa Timur, Hj. Tri Risma Harini beserta sejumlah Siswa-siswi dari Surabaya, berkunjung ke desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lotim. Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan hasil pembanguan SD yang dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sekolah ini dibangun dari donasi masyarakat Surabaya dan bantuan Pemerintah Kota Surabaya.

Penyerahan bangunan SD tersebut, diterima langsung Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, Selasa (28/5). Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam, Kepala OPD, Toga, Toma, Kepala Sekolah serta guru SDN 1 Obel-obel, dan Siswa-siswi SDN 1 Obel-obel.

Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian warga Surabaya. Selain itu, kedatangan Rismaharini Wali Kota Surabaya ke Lombok Timur, menurutnya akan menjadi berkah di bulan suci Ramadhan.

Dikatakan Sukiman pasca gempa 5,9 SR, cukup banyak donatur yang memberikan bantuan kepada Lombok Timur, terutama untuk pembangunan gedung Sekolah yang alami rusak berat. “Selain Kota Surabaya yang membantu bangun fasilitas pendidikan, bantuan serupa juga di berikan Pemerintah Kota Bogor, Pemerintah DKI dan lainnya,” jelas Sukiman.

Pasca bencana, cukup banyak fasilitas sekolah yang alami kerusakan dan masih banyak yang belum tersentuh. Pemda Lotim saat ini fokus kepada 173 madrasah swasta yang bangunannya merupakan swadaya masyarakat dan itu belum ada yang menyentuhnya.

“Untuk itu kami berharap, jika ada masyarakat Kota Surabaya yang berkenan membantu madrasah ini, kami ucapkan terimakasih yang tulus, semoga kehadiran ibu Risma di Lotim ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Lotim,” ungkap Sukiman mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Wali Kota Surabaya, Hj. Tri Risma Harini dalam sambutannya menyampaikan tujuan menyalurkan bantuan ke Daerah Kabupaten Lotim ini, karena Desa Obel-obel merupakan desa yang sangat membutuhkan bantuan.

Dana pembangunan SD ini, selain dari APBD Pemkot Surabaya juga berasal dari sumbangan masyarakat, termasuk anak sekolah yang ada di Kota Surabaya, jelasnya. Selain itu juga Risma membawa puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Surabaya dengan tujuan untuk mengajarkan anak-anak sejak dini arti peduli terhadap sesama.

“Karena tidak semua orang hidup bahagia, masih ada yang menderita, seperti korban gempa, sehingga merekapun diajak untuk menyisihkan uang belanja mereka untuk di sumbangkan, karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan tempat belajar,” jelasnya. “Tidak ada gunanya menjadi orang pandai, pintar dan kaya, tetapi tidak peduli dengan orang lain,” ungkap Risma.

Menurutnya, anak-anak diajarkan sejak dini, agar mengerti dan perduli terhadap orang lain.

Risma juga berharap, sekolah yang dibangun ini, dapat bermanfaat bagi warga desa Obel obel, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan baik.

”Insya Allah warga Surabaya siap membatu warga Lotim yang terkena bencana,” ungkapnya.

Selain menyerahkan bangunan SD, Risma juga membawa sejumlah perangkat pembelajaran dan perangkat olah raga seperti bola dan raket, yang diserahkan langsung oleh siswa-siswi dari Kota Surabaya, yang diterima Siswa-siswi SDN 1 Obel-obel.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan prasasti oleh walikota surabaya dan dilanjutkan Penadatanganan Berita Acara serah terima bangunan.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Perempuan Harus Memiliki Posisi Tawar

SELONG,DS-Ketidakadilan gender dan kekerasan terhadap perempuan salah satunya disebabkan oleh lemahnya posisi tawar perempuan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: