Wagub Harap Siswa Belajar Sungguh-sungguh – Duta Selaparang
Jumat , 24 Mei 2019
Home / Pendidikan / Wagub Harap Siswa Belajar Sungguh-sungguh
Silaturrahim Wagub NTB dengan Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Sabtu (18/02/2017).

Wagub Harap Siswa Belajar Sungguh-sungguh

BIMA,DS-“Saat ini tugas kita adalah bersama-sama memajukan pendidikan kita. Kepada siswa, belajarlah dengan sungguh-sungguh, tidak perlu memikirkan mau jadi apa nantinya. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dulu,” ungkap Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.,M.Si., saat Silaturrahim dengan Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Sabtu (18/02/2017).
Kehadiran Wagub disambut meriah keluarga besar MAN 2 Kota Bima dengan tarian hadrah yang menjadi terian kebanggaan masyarakat Bima. Wagub pun dikerumuni siswa dan guru untuk berebut salaman.
Menurut Wagub, perhatian pemerintah Provinsi NTB terhadap dunia pendidikan sangat tinggi, mengingat pendidikan merupakan salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Bentuk perhatian tersebut dapat berupa pengembangan kualitas tenaga pendidik serta pemenuhan fasilitas pendidikan. Untuk peningkatan mutu pendidikan, khususnya kompetensi guru dan siswa, Pemerintah Provinsi NTB selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada guru dan siswa untuk selalu memajukan dunia pendidikan.
Selain memotivasi, Wagub juga mengingatkan seluruh guru dan siswa untuk selalu berhubungan baik dengan alam. Menurut Wagub, bencana yang melanda hampir seluruh kabupaten/kota di NTB saat ini merupakan dampak dari kerusakan alam akibat ulah manusia.
“Kita harus memiliki hubungan baik dengan alam. Kita harus menjaga alam ini untuk meminimalisir bencana,” harapnya. Ia mengaku bahagia dapat bersilaturrahim dengan guru dan siswa di madrasah tersebut. Silaturrahim tersebut juga dimanfaatkan Wagub untuk mendengar aspirasi guru dan siswa, lewat dialog bersama Wagub.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, H. Syahrir, M.Si, mengaku berbangga hati karena dikunjungi Wakil Gubernur. Menurutnya, kahadiran Wagub tersebut merupakan suatu kehormatan yang akan selalu diingat sampai kapan pun. “Pak Wagub kita ini merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki NTB. Kita sangat bangga dapat bertemu langsung dengan beliau di ruangan ini,” ungkapnya.
Kepala MAN 2 Kota Bima, Mansyur S.Ag juga mengaku telah mempersiapkan maksimal kahadiran Wagub di madrasah tersebut, mengingat itu merupakan momentum untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi.humas

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Diklatsar CPNS, Gubernur Ceritakan Harimau, Ular, Tikus, dan Lebah

MATARAM,DS-Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: