Sabtu , 23 November 2019
Home / Pendidikan / Visi Lombok Timur Ternyata Terinspirasi dari TGH Sibawaihi
Bupati dan Wabup Lotim pada HAUL Jerowaru

Visi Lombok Timur Ternyata Terinspirasi dari TGH Sibawaihi

Selong, DS-Visi misi Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman ternyata salah satunya terinspirasi dari Almagfurullah TGH. Muhamad Sibawaihi Mutawalli. Demikian disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat hadir pada Haul ke-4 TGH. Muhamad Sibawaihi Mutawali di Sureralem, Pemongkong, kecamatan Jerowaru, Kamis (10/10).

Visi misi tersebut diambil dari akronim TUTUK yang disebut TGH. Sibawaihi sebagai tuntutan umat kepada umara, kesejahteraan; tuntutan umat kepada umara, keadilan; tuntutan umat kepada umara, keamanan. Di sisi lain ada pula tuntutan umara kepada ummat: kebaikan, kebersihan, keamanan. Keduanya harus mampu saling memenuhi tuntutan sehingga melahirkan sinergi dalam mendorong pembangunan di daerah ini.

Bupati juga mengingatkan kepada jamaah yang hadir pada kesempatan itu untuk meneladani kehidupan Tuan Guru yang merupakan salah satu keturunan TGH. Mutawali seperti kesederhanaan dan sifat istiqomahnya, keluasan wawasan, juga kedalaman ilmunya. Dengan teladan itu dapat membawa keberkahan dalam hidup.

“Yang juga patut diteladani adalah sikap yang tidak pernah meminta-minta kepada siapapun, juga sifatnya yang tidak pernah marah. Peringatan Haul ini menjadi salah satu momentum untuk jamaah dan masyarakat Jerowaru menjaga, melestarikan apa yang menjadi peninggalan TGH. Sibawaihi, termasuk pondok pesantren yang telah dirintis selama ini,” urainya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah telah membanggun infrastruktur seperti jalan, utamanya di wilayah selatan yang diharapkan mampu meninngkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini secara khusus, dan masyarakat Lombok Timur umumnya.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kedepan Polisi Tak Identik dengan Badan Tegap

MATARAM,DS-SDM Polri kedepan tidak lagi dilihat dari kesemaptaan fisik dan kecerdasan akademisnya tetapi juga harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: